Catatan Khusus Plt Walikota untuk RSUD Kota Kendari

  • Bagikan
Tampak depan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Kendari (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari akhir-akhir ini banyak dikeluhkan masyarakat. Penyebabnya, pelayanan yang dinilai kurang efektif, mulai dari penanganan pasien hingga fasilitas penting seperti genset dan peralatan medis. Hal ini juga diakui oleh Plt Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir. Ia pun memiliki beberapa catatan.

“Saya juga sudah pernah tinjau di rumah sakit, memeriksa beberapa hal yang perlu dioptimalkan. Memang sih ada beberapa catatan saya, ada beberapa hal yang harus dioptimalkan dan dibenahi,” ucap Plt Walikota Kendari Sulkarnain, Rabu (11/4/2018) saat ditemui usai pelantikan Sekretaris Kota yang baru.

Beberapa catatan khusus yang ia nilai, diantaranya pelayanan, juga private medical care centre (PMCC) yang harus diselesaikan agar bisa memberikan pelayanan yang optimal.

“Sebagai informasi awal, PMCC kita akan segera dioperasikan juga, sekarang masih dalam tahap pembenahan, pembersihan dan pengisian peralatannya. Mudah-mudahan tidak lama dari sekarang, target kita pada awal Juni sudah bisa kita operasikan, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa kita tingkatkan,” kata Sulkarnain.

Dia berharap, dengan beroperasinya PMCC tersebut kelak, pelayanan kepada masyarakat makin ditingkatkan sesuaikan dengan harapan pada visi misinya saat mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Kendari mendampingi Adriatma Dwi Putra.

Baca:   Meninggal di Usia 75 Tahun, Begini Sosok Ayahanda Wali Kota Kendari di Mata Keluarga

“Harapan kita semoga pelayanan kepada masyarakat, semakin bisa kita tingkatkan ke depannya, kita akan lengkapi peralatannya sehingga kalau masyarakat menginginkan pelayanan yang lebih prima maka tidak perlu lagi keluar daerah, itu sesuai dengan visi misi yang lalu,” pungkas Sul sapaan akrab Sulkarnain.

 

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan