Cegah Aksi Coret Seragam, Pengumuman Akan Dikirim Lewat Email

  • Bagikan
Siswa SMA di Kendari yang meluapkan emosi kegembiraan pasca pengumuman UN dengan melakuan aksi coret-coret seragam sekolah. (Foto : Jumadil Muslimin UHA /SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Tradisi coret- coret seragam sekolah pasca pengumuman Ujian Nasional (UN) masih marak dilakukan para siswa hampir di seluruh Indonesia, tidak terkecuali di Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal tersebut ternyata menjadi perhatian serius Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Sultra.

 

loker wartawan sultrakini

Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Sultra, Damsid, pada SULTRAKINI.COM menjelaskan, terjadinya aksi coret-coret seragam tersebut, karena kurangnya antisipasi pihak sekolah dalam mengatasi aksi tersebut. ”Itu sebenarnya karna tidak di antisipasi dari awal,” ujar Damsid.

 

Untuk mencegah hal tersebut membudaya di kalangan siswa, rencananya kedepan pihak Dinas Pendidikan Pemprov Sultra akan menggagas program khusus untuk mengurangi interaksi para siswa pada pengumuman kelulusan.

 

Program tersebut berupa pengumuman hasil Ujian Nasional melalui E-mail, yang dianggapnya bisa menangkali aksi-aksi tersebut. ”Jadi nanti kita akan menginstruksikan kepada para kepala sekolah se-sultra untuk meminta kepada para siswanya membuat E-mail,” tambahnya.

 

Damsid juga mengaku, sebelumnya Dinas pendidikan sudah membuat program bersama sekolah antara lain untuk membentuk karakter siswa, supaya prilaku- prilaku seperti vandalisme, kemudian perlakuan yang tidak moderat bisa
terhindari.

loker marketing sultrakini
Baca:   Soal PNS di Kampanye Amal Saleh, Panwaslu Buteng Tunggu Klarifikasi
  • Bagikan