Cegah Gelombang Ketiga Covid-19, Binda Sultra Kembali Gelar Vaksinasi di 11 Titik Berbeda

  • Bagikan
Vaksinasi yang dilakukan oleh Binda Sultra di Balai Desa Pariaman, Kecamatan Langgikima, Kabupaten Konawe Utara, Jumat (3/12/2021) (Foto: Ist) 

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebagai langkah dan upaya pemerintah mencegah terjadinya gelombang ketiga Covid-19, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menggelar vaksinasi di 11 titik diberbagai wilayah di Sultra, pada Jumat (3/12/2021). 

Kabinda Sultra, Brigjen Raden Toto Oktaviana mengatakanini vaksinasi ini sebagai wujud pemerintah dalam mempercepat capaian program vaksinasi bagi seluruh warga di setiap pelosok daerah demi tercapainya herd immunity atau kekebalan berkelompok di tengah masyarakat. Untuk hari ini kata dia, vaksinasi dilakukan di 11 titik berbeda. 

“Pelaksanaan vaksinasi hari ini kita lakukan di 11 titik yang meliputi Kabupaten Kolaka Utara, Kolaka, Konawe Utara, Konawe, kemudian Konawe Selatan, Buton Utara, Kota Baubau dan Kabupaten Wakatobi,” bebernya, Jumat (3/12/2021). 

Lanjutnya, target vaksinasi di semua titik tersebut yakni sebanyak 1.450 orang dengan sasarannya adalah pelajar, masyarakat umum, dan para orang tua yang telah lanjut usia (lansia) serta sejumlah santri yang ada di beberapa pondok pesantren

Pihaknya juga tetap melakukan vaksinasi door to door atau langsung mendatangi rumah warga dengan tujuan agar seluruh masyarakat mendapatkan vaksinasi baik itu dosis tahap satu ataupun tahap dua. 

Dikatakan Toto, bahwa seluruh masyarakat harus bahu-membahu untuk menyukseskan program vaksinasi dari pemerintah ini. Serta tidak perlu risau dengan vaksin yang diberikan karena vaksin yang diberikan telah dinyatakan aman serta sudah melalui serangkaian uji laboratorium. 

Baca:   Pemkab Busel Mengadakan Program KUR Bagi Pelaku UMKM

“Masyarakat tidak perlu ragu untuk menerima vaksin karena dijamin aman dan halal, mengingat herd immunity penting guna terbentuk kekebalan tubuh serta meminimalisir covid-19 Gelombang tiga,” tandas Kabinda. (C)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan