Cegah Korupsi, KPK Sambangi Konsel

  • Bagikan
Foto bersama Tim Pencegahan KPK Wilayah Sulawesi Tenggara, Wakil Bupati Konsel Arsalim Arifin dan para kepala dinas, (Foto: Adryan Lusa/SULTRAKINI.COM)
Foto bersama Tim Pencegahan KPK Wilayah Sulawesi Tenggara, Wakil Bupati Konsel Arsalim Arifin dan para kepala dinas, (Foto: Adryan Lusa/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi Konawe Selatan(Konsel), Selasa(18/9/2018). Kedatangan lembaga anti rasuah itu, dalam rangka monitoring dan evaluasi (Monev).

Dalam kunjanan tersebut ada delapan sektor pembahasan, yaitu perlayanan terpadu satu pintu, pengadaan barang dan jasa, perencanan penganggaran, manajemen ASN, manajemen aset daerah, dana desa, dan manajemen keuangan.

loker wartawan sultrakini

Ketua Tim Kordinator Pencegahan Korupsi Wilayah Sulawesi Tenggara, Hery Nurudin, kedatangannya di Konsel guna memberikan pembingbingan dalam upaya pencegahan korupsi.

“Banyak hal yang kami informasikan, rekomendasi-rekomendasi tentang perbaikan terkait pembenahan sistem dan itu mesti ditindak lanjuti secepatanya,” kata Hery

Hery juga menegaskan bahwa jika pencegahan pemberantasan korupsi tidak dilaksanakan dengan baik, maka akan menuju pada penindakan.

“Kita melihat keseriusan Pemda Konsel akan pencegahan ini, jika tidak ada keseriusan akan ditindaki,” tegasnya

Dalam Ksemepatan itu, Hery, memuji pelayanan publik di Konsel, yang dinilai sangat bagus dibandingkan dengan kabupaten yang lain.

“Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Konsel sangat baik, dan ini tolong ditingkatkan lagi pelayanan publiknya,” kata Hery

Sementara itu, Wakil bupati Konsel, Arsalim Arifin, mengucapkan rasa terima kasih atas kungjuan KPK. Karena sangat bermanfaat dalam rangka menigkatkan kinerja pegawai.

“Ini harus diseriusi, jika kita ikut aturan dari KPK Insya Allah Korupsi tidak akan ada, dan saya yakin Konsel akan dikenal dengan daerah yang bersih,” tutupnya

Baca:   Pakar Hukum Sebut Pejabat di Sultra Sedang Krisis Moral

Laporan: Adryan Lusa

Editor: Habiruddin Daeng

loker marketing sultrakini
  • Bagikan