Cegah Penyebaran Covid-19, LMA dan STB Membagikan 3.000 Masker dan 500 Hand Sanitizer di Muna

  • Bagikan
LMA Foundation dan kelompok STB membagikan masker dan hand Sanitizer kepada masyarakat di area Tugu depan Kantor Kehutanan KPHP Muna, jumat (24/4/2020), (Foto: LM. Nur Alim/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: MUNA – Puluhan yang mengatasnamakan LMA Foundation bersama kelompok Silaturahmi Tanpa Batas (STB) membagikan masker dan hand sanitezer produk lokal kepada masyarakat di awal puasa Ramadan, Jumat (24 April 2020) di tugu depan Kantor Kehutanan KPHP Muna.

Dewan Pembina STB, Mahmed Milan Zulkifli, mengatakan bagi masker dan hand sanitizer adalah kegiatan sosial membatu masyarakat ditengah Covid-19.

“Bantuan ini dalam bentuk 3.000 masker dan 500 botol hand sanitizer. Semoga dengan kegiatan kita ini, bisa memicu kelompok lainnya dalam melakukan kegiatan yang membantu masyarakat, guna pencegahan Covid-19,” kata Milan dalam keterangan persnya,” Jumat (24/4/2020).

Dia menambahkan, pihaknya berencana akan melakukan kegiatan membagi masker dan hand sanitizer di pertengahan Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

“Terkait Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis, kita bersama kawan kawan masih merembukan ini, apakah bisa diusahan pengadaannya atau tidak,” ungkapnya.

Kegiatan ini sudah tiga hari dilakukan, pertama di Desa Oempu yang dibagikan oleh ketua LMA Foundation yaitu La Ode Muhammad Aswin, terus kedua, di depan Dolog dan beberapa posko.

“Hari ini, di tugu depan kantor kehutanan, kegiatan kami yang terakhir, karena sudah sesuai rencana dan stok persediaan sudah habis terbagai kepada masyarakat,” tuturnya.

Baca:   Kapolda Sultra dan Danrem 143 Haluoleo Masuk Pasar, 13 Titik Didatangi Personel

“Kami mengimbau kepada masyarakat mengikuti anjuran pemerintah dan kita mendisiplinkan diri, untuk jaga jarak, pake masker dan tindakan lain yang diperlukan,” imbaunya.

Dari pantauan Sultrakini.Com, terlihat tim LMA Foundation dan STB membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, baik yang menggunakan motor ataupun mobil.

Laporan : LM. Nur Alim
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan