Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Bupati Buteng Bagikan Masker kepada Masyarakat

  • Bagikan
Bupati Buteng, Samahuddin, bagikan masker kepada masyarakat, Selasa (21/4/2020). (Foto: Agusrianto/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Cegah penyebaran Covid-19, Bupati Buton Tengah, Samahuddin, bersama seluruh kepala OPD Buteng bagikan masker kepada masyarakat, Selasa (21/04/2020).

Sekitar lima ribu lebih masker bedah dibagikan kepada masyarakat yang ada dibeberapa wilayah di Buteng, yakni sekitaran Pasar Lasongko, Pasar Mawasangka, serta di beberapa posko Covid-19 yang ada di perbatasan Kecamatan Lakudo-Mawasangka Tengah-Mawasangka.

“Jadi ini sudah tanggung jawab saya sebagai bupati dan pemerintah untuk membantu masyarakat dalam melakukan pencegahan terhadap wabah virus covid-19,” kata Bupati Buteng, Samahuddin saat dikonfirmasi oleh awak media pasca kegiatan.

Selain membagikan masker, Samahuddin juga membagikan ratusan kos tangan bedah kepada para penjual dan para petugas yang berjaga di posko-posko tersebut.

Samahuddin mengatakan bahwa masyarakat harus terbiasa melakukan pola hidup bersih dan sehat terutama saat pandemi virus covid-19 ini.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Menurut Samahuddin, kegiatan tersebut akan terus berlansung selama masa pandemi Covid-19, dan nantinya Ia akan menyisir seluruh kawasan di Buton Tengah yang menjadi daerah-daerah rawan penyebaran virus covid-19.

“Iya nanti kita lihat, pokoknya ini kegiatan akan berkelanjutan, bukan hanya sampai disini,” ucapnya.

Sementara itu, terkait dengan penanganan penyebaran virus covid-19 yang ada di setiap posko perbatasan, Samahuddin mengatakan bahwa semua tergantung dari situasi dan kondisi yang terjadi di daerah luar Kabupaten Buton Tengah. Namun Ia bersama pemerintah akan tetap mencoba memperketat teruatama dalam hal pemenuhan APD bagi untuk setiap posko yang ada.

Baca:   Buteng Dapat 406 Kuota P3K, Samahuddin Minta GTT Belajar Giat

“Nanti kita liat kondisinya, tapi tetap akan kita usahakan,” tutupnya.

Laporan: Agusrianto
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan