Cepat Daftar ! 16 Perusahaan di Baubau Buka Lowongan Kerja

  • Bagikan
Kepala Dinas Tenaga Kerja Baubau, Moh. Abduh. (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Sebanyak 16 perusahaan yang bergerak di bidang jasa dan perdagangan membuka sedikitnya 267 lowongan pekerjaan untuk masyarakat Kota Baubau yang akan digelar selama 2 hari sejak 1 Oktober sampai 2 Oktober 2022 di Lippo Plaza Baubau.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Baubau, Moh. Abduh, mengatakan job fair atau bursa kerja dilakukan Pemerintah Kota Baubau sebagai salah satu rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 21 dan Hari Jadi Kota Baubau ke 481 Pemerintah Kota Baubau yang jatuh pada 17 Oktober 2022.

loker wartawan sultrakini

Adapun perusahaan yang sudah konfirmasi membutuhkan karyawan, kata Abduh diantaranya, Zenith Premier, Hypermart, BRI Life, PT. Delta Buton Farma, Kalla Toyota, BFI Finance, Kredit Plus, Permodalan Nasional Madani (PNM), Mandala Finance, dan Simpatik.

Sementara perusahaan yang bekerja di bidang perdagangan diantaranya Indomarett, Alfamidi, PT. Tritunggal Nuansa Primatama, Intan Building Center, Anugerah Bhakti Sentosa, dan Columbus.

Abduh mengatakan dari 267 loker ini terdiri 49 posisi jabatan yang terbuka untuk masyarakat di Kota Baubau sesuai dengan kualifikasinya. Bahkan loker ini juga menerima penyandang disabilitas.

“Siapa saja jika sesuai dengan ketentuan perusahaan, mereka siap menerima,” katanya, Jumat (30 September 2022).

Abduh berharap dengan adanya job fair yang diselenggarakan ini, dapat menekan angka pengangguran di Kota Baubau yang menjadi daerah tertinggi angka pengangguran di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca:   Sistem Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana di Sultra Mulai Ditata

Dari total 81.000 orang masuk usia angkatan kerja se-Kota Baubau ada sedikitnya 5.000 orang dianggap menganggur dan 76.000 orang yang bekerja.

Masyarakat dianjurkan memanfaatkan kesempatan tersebut dengan mendatangi langsung lokasi job fair dengan membawa dokumen lamaran pekerjaan antara lain; foto copy KTP atau surat keterangan domisili dari kelurahan, foto copy ijazah, dan pas foto. (B)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan