Cerminkan Kerukunan, Jajaran Polsek Baruga Mengenakan Pakaian Adat Sambil Berbagi Takjil

  • Bagikan
Kegiatan berbagai Takjil jajaran Polsek Baruga, (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)
Kegiatan berbagai Takjil jajaran Polsek Baruga, (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menggunakan pakaian khas adat dari berbagai suku di daerah wilayah Sulawesi Tenggara, jajaran Polsek Baruga bersama Ibu-ibu Bhayangkari  dan Pemuda Gereja Toraja berbagi takjil berbuka puasa ke masyarakat yang melintas di depan Mapolsek Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Jumat (30/4/21).

Kapolsek Baruga, AKP I Gusti Komang Sulastra mengatakan, kegiatan baksos ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dalam berbagi di momen bulan suci Ramadan.

“Kami sengaja dalam kesempatan berbahagia ini, meminta kepada anggota untuk menggunakan pakaian adat dalam kegiatan bakti sosial berbagi takjil ini sebagai bukti dari keberagaman yang harus terus dijaga dalam kerukunan bermasyarakat,” ujarnya.

I Gusti menambahkan, selain personil, pihaknya juga menggandeng Pemuda Gereja Toraja sekaligus bersilaturahmi dan bukti tolenransi sesama umat beragama.

ibu alimazi

“Ada 400 paket takjil yang dibagikan  kepada masyarakat yang melintas di depan Mako Polsek Baruga,” ungkapnya

Sebelumnya, kegiatan baksos juga diadakan di panti asuhan, panti jompo, dan kegiatan pengaman selama pelaksanaan salat Tarawih.

Selain berbagi takji, para personil tetap gencar menyuarakan agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dengan memperhatikan 3M yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

Baca:   Pencuri Spesialis Kos-kosan di Kendari Babak Belur Dihajar Warga
  • Bagikan