Ciptakan Pemilu Damai 2019, Polsek Baruga Gelar Deklarasi

  • Bagikan
Penandatangan deklarasi Pemilu damai di Aula kantor Camat Baruga, Kamis (11/10/2018). (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)
Penandatangan deklarasi Pemilu damai di Aula kantor Camat Baruga, Kamis (11/10/2018). (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam rangka mewujudkan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif damai, personel Polsek Baruga dan pemerintah kecamatan setempat menggelar deklarasi damai yang juga dihadiri perwakilan pengurus partai politik, Kamis (11/10/2018).

Kapolsek Baruga, AKP Idham Syukri, dalam sambutannya mengatakan, para tim pemenangan ataupun pengurus parpol yang terlibat dalam perhelatan Pilpres maupun Pileg 2019 harus solid menjaga situasi yang kondusif.

“Siapapun yang terpilih nanti pada Pilpres maupun Pileg, saya harapkan semua tim harus menerima keputusan itu yang sudah menjadi pilihan masyarakat. Mari kita wujudkan pesta demokrasi damai meskipun beda dalam pilihan,” kata Idham di Aula Kantor Camat Baruga, Kamis (11/10/2018).

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Hal senada juga disampaikan Camat Baruga, Asman. Ia mengajak masyarakat bersama-sama menjaga kondusivitas selama pesta demokrasi tersebut. Salah satunya, tidak mudah terpancing informasi bohong atau hoaks.

“Tranding konflik paling marak saat ini dipicu karena banyaknya isu provokatif baik di lingkungan masyarakat maupun sosial media. Mari sama-sama kita ciptakan Pemilu damai, apapun pilihannya kita, kita semua tetap bersaudara,” ucap Asman.

Pantauan Sultrakini.com, usai acara deklarasi digelar, dilanjutkan dengan penandatangan pernyataan sikap wujudkan Pemilu damai.

Baca:   Mau Jadi Caleg di PSI? Harus Lolos Uji Panelis

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan