CPNS 2019, Pemkot Kendari Tetap Proritaskan Guru dan Tenaga Kesehatan

  • Bagikan
Ilustrasi CPNS. (Foto: Ade Putri/SULTRAKINI.COM).
Ilustrasi CPNS. (Foto: Ade Putri/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mulai mengkaji kebutuhan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 untuk diusulkan kepada Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Kalau CPNS itu masih kita ajukan usulannya ke pemerintah pusat, kita sudah menghitung kebutuhan-kebutuhan kita di Kota Kendari,” ujar Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Kamis (20/6/2019).

Sulkarnain mengatakan, telah menugaskan Badan Kepegawaian dan Perkembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kendari untuk mengkaji kebutuhan CPNS 2019.

“Memang kemarin saya menugaskan BPKSDM untuk mengkaji betul,” ujarnya.

ibu alimazi

Dalam penerimaan CPNS 2019, katanya, Pemkot Kendari lebih fokus mengusulkan jurusan bidang keuangan, hukum dan IT.

“Salah satu yang saya titipkan (kepada BKPSDM) kemarin coba lihat tenaga keuangan kita. Kedua kita tahu banyak kebijakan pemerintah yang berisiko hukum sehingga kita butuh itu, ketiga-yang punya latar belakang IT, kita tahu visi misi kota bagaimana pelayanan kita berbasis teknologi,” ungkap Sulkarnain.

Meskipun demikian, tambahnya, Pemkot Kendari tetap memprioritaskan tenaga pendidik dan kesehatan.

“Tentu tidak lepas pula dari tenaga pendidik dan kesehatan namun yang ketiga ini kita tambahkan untuk di ajukan. Jumlahnya sendiri masih dikaji mungkin 300an tapi tergantung pusat,” tutup Sulkarnain.

Baca:   Pemkot Kendari Tetapkan 104 Lokasi Salat Idul Adha

Laporan: Ade Putri
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan