Cuaca Buruk Tak Menghalang Peningkatan Progres TMMD di Koltim, Dandim 1412 Kolaka Sebut Ini Kekuatan Semangat Kerja Personel

  • Bagikan
Progres pembangunan embung di Desa Pekorea, Kecamatan Aere, Kabupaten Kolaka Timur. (Foto: Dok. Kodim 1412 Kolaka)

SULTRAKINI.COM: Capaian program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1412 Kolaka di Kecamatan Aere terus meningkat. Pada H+15, progresnya di atas 70 persen. Dandim 1412 Kolaka, Letkol Inf Risa WP.Setyawan memberikan semangat untuk para personel dan masyarakat dalam penuntasan program TMMD ke-111.

Data Kodim 1412 Kolaka per 30 Juni 2021, progres renovasi masjid di Desa Aere mencapai 75 persen, pembangunan gereja di Desa Rubia mencapai 76 persen, dan pembangunan embung yang ditingkatkan kualitasnya menjadi bendungan mini mencapai 72 persen.

Dandim 1412 Kolaka, Letkol Inf Risa WP.Setyawan, mengatakan pembanguan gereja dan bendungan mini diharapkan bisa tuntas dalam waktu sepuluh hari ke depan.

“Yang sedikit butuh waktu adalah finishing masjid, namun Insya Allah yakin semua selesai pada tanggal 12 Juli, itu harapannya,” ucap Dandim, Rabu (30/6/2021).

Mengingat cuaca kadang kurang bersahabat, Dandim juga berharap personel maupun masyarakat yang terlibat selama proses pembangunan untuk tetap menjaga kesehatan masing-masing. Di satu sisi, kata dia, personel dan masayrakat mengerjakan program dimulai lebih pagi agar hasilnya lebih optimal.

“Pertama agar masyarakat menjaga kesehatan masing-masing dengan perubahan cuaca yang tidak menentu. Terkait pembangunan sasaran fisik TMMD dan cuaca, prajurit dan masyarakat mensiasatinya memulai kerja awal di pagi hari, sehingga pada saat siang menjelang sore sudah mulai hujan, setidaknya pekerjaan sudah optimal pada hari itu,” jelasnya.

Dandim turut memberikan semangat pada personel TMMD yang meski di tengah cuaca buruk sekalipun selalu semangat bekerja menuntaskan program peningkatan infrastruktur daerah di Kecamatan Aere.

Baca:   Berkat TMMD Gereja Weare di Koltim Semakin Megah

“Moto Kodim 1412/Kolaka, Jadilah rekan-rekan prajurit menjadi mata air untuk masyarakat. Jangan pernah menjadi air mata bagi mereka,” ujarnya.

Begitu pula masyarakat yang tetap antusias bergotong royong membangun wilayahnya dari ketertinggalan infrastruktur.

“Di saat masyarakat dengan ikhlas bekerja menyampaikan, ‘Aku sayang TNI’ disitulah kekuatan dasyat kami untuk bekerja,” tambahnya.

TMMD di Kecamatan Aere, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara tersebar di Desa Aere, Desa Rubia, dan Desa Pekorea. Program TMMD ini juga akan berjalan sebulan atau akan berakhir pada pertengahan Juli 2021.

Laporan: Sarini Ido
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan