Daftar di 6 Partai, Rusman Emba Optimis dapat Dukungan

  • Bagikan
Tim LM Rusman Emba, Darmono. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – LM. Rusman Emba telah mendaftar di enam partai yang membuka penjaringan bakal calon gubernur Sulawesi Tenggara 2018. Enam partai tersebut yakni Partai Demokrat, PDIP, Partai Nasdem, PPP, Partai Gerindra, dan Partai Hanura.

Dikatakan Tim Rusman, Darmono bahwa Bupati Muna tersebut optimis mendapatkan dukungan dari partai tempatnya mendaftar. Alasannya karena Rusman sudah memiliki basis.

“Jangan lupa beliau itu Bupati Muna. Pak Rusman juga mantan Anggota DPD RI yang pemilihnya skala Sultra. Itu merupakan modal dasar beliau,” kata Darmono, Jumat (28/7/2017) sore usai menyerahkan berkas di Sekretariat DPD Partai Hanura.

Menurut Darmono selain mengikuti seluruh tahapan di partai, Rusman juga melakukan komunikasi dengan DPP. Namun ia enggan merinci komunikasi seperti apa yang dimaksud. “Kalau itu (komunikasi ke DPP) menjadi urusan beliau (Pak Rusman),” ujarnya. 

Untuk tim sukses, Darmono mengaku telah terbentuk di seluruh kabupaten dan kota se-Sultra. “Itu sudah dibentuk. Publikasi juga bisa dilihat sendiri bagaimana di lapangan,” jelasnya. 

Darmono mengaku saat ini sedang menunggu pendaftaran di PKB. Sedangkan PKS,  akan mengembalikan berkas Rusman di hari terakhir pendaftaran 31 Juli 2017.

Sementara untuk wakil Darmono masih enggan mengomentarinya. “Kalau itu wewenang beliau yang menjawabnya,” tandasnya.

Baca:   Puluhan Penyu Selundupan Kembali Kelaut

(Baca juga: Resmi Mendaftar, Rusman Janji Besarkan Hanura)

Laporan: Didul Interisti

  • Bagikan