Daftar di Tiga Partai, Ali Mazi Siapkan Mahar

Admin - Tak Berkategori
  • Bagikan
Tim pemenangan Ali Mazi (Alwan dan Asnan) mendaftarkan Ali Mazi di PDIP Sultra sebagai calon gubernur. (Foto: Gugus Suryaman/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, mulai bergerilya mencari pintu. Tiga partai politik didatangi untuk mendaftarkan diri sebagai Cagub, Selasa (6/6/2017), yakni Partai Demokrat, Nasdem dan PDIP. Bahkan pihak Ali Mazi siap dengan maharnya.

Ali Mazi diwakili oleh timnya, M Asnan La Amba dan Muhammad Alwan, mengambil formulir di tiga partai tersebut. Menurut Asnan, sebagai sekretaris tim ia mendapat kuasa dari Ali Mazi yang kini sedang berada di Jakarta untuk mendaftar di semua Parpol.

“Hari ini tiga partai, kalau semua partai buka pendaftaran ya kita daftar di semuanya,” kata Asnan yang ditemui di Sekretariat DPD PDIP Sultra usai mengambil formulir pencalonan.

Pihak Ali Mazi optimis akan mendapatkan partai pengusung di Pilgub nanti. Sebab, menurut Asnan, Ali Mazi memiliki elektabilitas tertinggi dari semua calon saat ini. Apalagi semua partai menginginkan jagoannya menang di pertarungan nanti. Selain itu, penentu utama keputusan ada di tangan pengurus pusat.

“Semua partai ingin menang, kan? Kita optimis karena elektabilitas,” katanya.

Bila partai membebankan mahar, lanjut dia, pihaknya pun sudah siapkan sesuai permintaan partai yang bersangkutan. “Kalo partai bebankan mahar, kita siap. Namanya juga usaha, apa yang tidak bisa. Partai kan mau menang,” ujarnya.

Saat SULTRAKINI.COM menanyakan kepastian pasangan Ali Mazi, Asnan tak menampik informasi Lukman Abunawas akan mendampingin Ali Mazi. “Insyaallah, doakan saja,” singkatnya lantas tersenyum.

Baca:   Ketua Gugus Tugas Covid-19 Nasional Siap Bantu Kebutuhan Sultra Tangani Corona

Rencananya, Ali Mazi yang kini menduduki kursi Dewan Pertimbangan DPP Partai Nasdem itu akan melakukan deklarasi pada awal Agustus 2017. Termasuk penetapan pasangan dan partai pengusung. 

Sementara itu Wakil Ketua PDIP Sultra Bidang Internal, Simon P Palloan, mengaku partainya tidak membebankan mahar kepada calon kepala daerah. Hanya saja ada biaya operasional yang disetor untuk memenangkan calon setelah resmi diusung. Termasuk biaya pendaftaran untuk urusan administrasi ke pengurus pusat.

“Daerah hanya menjaring, yang menyaring dan memutuskan itu di DPP,” kata Simon saat menerima tim Ali Mazi di sekretariat PDIP Sultra.

Untuk diketahui, dengan mendaftarnya Ali Mazi di PDIP, maka jumlah calon gubernur yang menginginkan partai moncong putih itu sebagai pintunya kini berjumlah tujuh orang. Mereka adalah Hugua, Rusda Mahmud, Ridwan Bae, Supomo, Lukman Abunawas, Amirul Tamim, dan Ali Mazi. 

Tim penjaringan Cagub DPD PDIP Sultra, Nurgana menjelaskan, pihaknya membuka pendaftaran mulai 1-20 Juni 2017, batas pengembalian berkas pada21-27 Juni 2017.

  • Bagikan