Dana Triwulan Kedua KIP Diterima Siswa Buton

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buton, La Renda. (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Sekitar 4 ribu siswa tingkat SD hingga SMP sederajat di Kabupaten Buton, menerima dana Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI triwulan kedua.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buton, La Renda mengatakan besaran dana yang diterima siswa berdasarkan jenjang sekolahnya, untuk SD per siswa sebesar Rp 220 ribu. Sedangkan SMP sebesar Rp 450 ribu. Dana nantinya tersalurkan melalui rekening masing-masing siswa di salah satu bank tertentu yang telah disepakati.

loker wartawan sultrakini

“Untuk triwulan dua ini sudah diterima siswa melalui rekening masing-masing siswa yang ditranfer langsung dari Kementerian Pendidikan,” kata La Renda saat ditemui di Kecamatan Pasarwajo, Senin (14/8/2017).

Menurutnya, dana KIP dipergunakan untuk membantu siswa kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sekolahnya. Adapun syarat siswa berhak menerima dana itu berasal dari orangtua siswa yang memiliki kartu program keluarga harapan (PKH).

“Jadi kita harapkan bagi siswa yang terima dana KIP bisa digunakan untuk kepeluan sekolahnya dan jangan digunakan untuk hal lain,” ujar La Renda.

Laporan: La Ode Ali

loker marketing sultrakini
Baca:   Lomba Antar Desa di Buton Diharapkan Tidak Sekedar Kompetisi
  • Bagikan