Dandim 1412 Kolaka Motivasi Emak-emak Rubia di Dapur TMMD

  • Bagikan
Dandim 1412 Kolaka, Letkol Inf. Risa WP.Setyawan tinjau dapur TMMD di Desa Rubia, Kecamatan Aere, Kabupaten Koltim. (Foto: Dok. Kodim 1412 Kolaka)

SULTRAKINI.COM: Selain program fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 ditinjau Dandim 1412 Kolaka, Letkol Inf. Risa WP.Setyawan, emak-emak yang tengah sibuk di dapur untuk menyiapkan hidangan bagi satgas TMMD juga disambangi di Desa Rubia, Kecamatan Aere, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, Jumat (9/7/2021).

Kehadiran Dandim 1412 Kolaka di dapur emak-emak Desa Rubia disambut dengan hangat, usai meninjau Gereja Weare yang bersebelahan dengan dapur.

“Masak apa, sayur apa yang dimasak,” ucap Dandim.

Selain berdialog seputar bahan makanan yang digunakan emak-emak dalam mengelola makanan untuk satgas TMMD, Dandim turut memotivasi mereka karena salah satu kontribusi suksesnya program TMMD adalah semangat para ibu di desa tersebut. Sebab, selama awal Juni 2021, para emak ini dengan setia menghidangkan makanan pagi, siang, dan malam hari bagi satgas TMMD.

Di kesempatan itu juga, Dandim ikut mencicipi kue yang dibuat para emak setempat.

Desa Rubia merupakan salah satu sasaran program fisik TMMD, yakni pembangunan Gereja Weare. Soal masak-memasak, emak-emak di Rubia mengambil perannya masing-masing. Semua bahan makanan diolah di dapur yang dibuat tepat di belakang gereja.

(Baca juga: TMMD Bangun Gereja, Ibu-ibu Rubia di Koltim Setia Hidangkan Makanan)

Baca:   Program TMMD Tuntas, Harapan Warga Salat Idul Adha di Masjid Aere Koltim Bakal Terkabul

(Baca juga: Bantu Personel TMMD, Kades Rubia di Koltim Sampai Panjat Atap Gereja)

Laporan: Sarini Ido
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan