Dandim 1417/Kendari Berganti

  • Bagikan
Acara serah terima jabatan Dandim 1417/Kendari di Aula Tamalaki KOREM 143/Haluoleo, Kamis (20/9/2018). (Foto: Istimewa).
Acara serah terima jabatan Dandim 1417/Kendari di Aula Tamalaki KOREM 143/Haluoleo, Kamis (20/9/2018). (Foto: Istimewa).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jajaran satuan TNI AD Kodim 1417/Kendari di bawah naungan Korem 143/Haluoleo berganti pimpinan. Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso digantikan oleh Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya, ditandai dengan serah terima jabatan di Aula Tamalaki KOREM 143/Haluoleo, Kamis (20/9/2018).

Danrem 143/Haluoleo Kol Arm Dedi Nurhadiman, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya selaku Dandim 1417/Kendari.

“Alih tugas dan mutasi jabatan dalam satuan TNI-AD adalah merupakan hal yang biasa dilakukan, dan merupakan dinamika internal organisasi,” kata Dedi Nurhadiman.

Kata Dedi, keberhasilan yang dicapai korem 143/Ho selama ini, tentunya tidak terlepas dari keberhasilan yang dilakukan oleh para Dansat, terkhusus kepada Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso yang menjabat Dandim 1417/Kendari selama kurang lebih dua tahun.

“Selanjutnya saya mengucapkan selamat datang Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya dan isteri, atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI-AD untuk memimpin Kodim 1417/Kdi, saya berharap jabatan Dandim baru oleh Letkol Fajar, mampu mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Komandan Kodim dengan sebaik-baiknya,” papar Danrem

ibu alimazi

Kemudian dalam kesempatan tersebut, Kol Arm Dedi Nurhadiman juga mengungkapkan, bahwa jabatan Dandim merupakan jabatan yang cukup strategis di jajaran TNI-AD, karena mempunyai tugas pokok melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial di wilayahnya.

Baca:   Kodim 1417 Kendari Terima Pengaduan Masyarakat Secara Online

“Tugas yang harus dilaksanakan yaitu pemberdayaan potensi wilayah meliputi sumber daya alam, sumber daya buatan dan sumber daya manusia serta sarana dan prasarana yang ada di wilayah teritorial,” ucapnya

“Dan tentunya siap melaksanakan tugas yang dapat diolah menjadi suatu kekuatan kewilayahan guna mendukung kepentingan pertahanan yang dilaksanakan secara terencana, terpadu dan berkesinambungan bersama aparatur di wilayah setempat, guna terwujudnya ruang, alat dan kekuatan perjuangan yang tangguh untuk menunjang kepentingan sistem pertahanan semesta,” lanjutnya,

Dia juga menambahkan, jelang pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan anggota legislatif tahun 2019 mendatang. Tentunya membutuhkan konsentrasi dan kerjasama yang baik antar segenap instansi terkait, di wilayah kerja masing-masing.

“Sehingga momen Pesta Demokrasi 2019 mendatang, dapat berjalan dengan aman, sukses dan berjalan sesuai dengan rencana,” ujar Dedi

Laporan: Ifal Chandra
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan