Debat Publik Season II, Ali Mazi Singgung Deal-deal Proyek Masih Rawan di Sultra

  • Bagikan
Ali Mazi saat menjawab pertanyaan Panelis pada debat publik Cagub dan Cawagub Sultra season II, Minggu (6/5/2018). (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)
Ali Mazi saat menjawab pertanyaan Panelis pada debat publik Cagub dan Cawagub Sultra season II, Minggu (6/5/2018). (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI -Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara , Ali Mazi-Lukman Abunawas, menyatakan kasus korupsi masih merajarela di Sultra. Hal tersebut disampaikan saat menjawab pertayaan panelis dalam debat publik season II yang berlangsung di Aula Bahteramas kantor Gubernur Sultra, Minggu (6/5/2018).

Ali Mazi menilai, kasus korupsi yang marak terjadi di Sultra terkait adanya kasus suap pengadaan proyek tambang.

“Di Sultra ini sejak mulai ramai-ramainya soal tambang, banyak terjadi deal-deal proyek. Tentunya hal ini yang akan menjadi penyebab timbulnya kerugian negara yang memanfaatkan penggunaan anggaran,” ujarnya.

Cagub nomor urut satu ini menambahkan, jika terpilih sebagai Gubernur Sultra bersama pasangannya Lukman Abunawas, pihaknya lebih menekankan pada bentuk pencegahan daripada menyelesaikan. Serta akan membentuk tim Satgas anti korupsi.

“Satgas anti korupsi ini kita bentuk sebagai barisan terdepan dalam melakukan pencegahan soal korupsi. Selain itu, ada juga pembentukan posko-posko pengaduan korupsi msyarakat. Agar nantinya masyarakat juga ikut terlibat dalam mengawasi penggunaan anggaran di pemerintahan. Karena yang paling rawan sejauh ini adalah pengunaan-penggunaan anggaran yang keluar tidak sesuai dengan peruntukannya,” tegasnya.

 

Laporan: Wayan Sukanta

Baca:   Asmani-Syahrul Beddu Gugat Hasil Pilkada, KPU: Nomor Perkara masih Kosong
  • Bagikan