Dekatkan Layanan Kesehatan, BLUD RS Konawe Agendakan Pengobatan Gratis

  • Bagikan
Direktur BLUD RS Konawe dr. H. M. Agus S Lahida. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Demi memudahkan masyarakat mendapatkan layanan kesehatan utamanya di wilayah terpencil, Badan Layanan Kesehatan (BLUD) Rumah Sakit Konawe bersama TNI – Polri akan menggelar pengobatan gratis di Kecamatan Routa.

Direktur BLUD RS Konawe  dr. H. M. Agus S Lahida, menuturkan, aksi bakti sosial ini sebelumnya telah lama direncanakan bersama pihak Polres Konawe dan Danramil 1417-07 Unaaha, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

loker wartawan sultrakini

“Kita rencanakan Senin depan kegiatanya di Desa Lalomerui, mudah-mudahan tidak ada halangan,” ungkapnya, Jumat (09 Desember 2022).

Lebih lanjut, kata dr. Agus, adanya kegiatan tersebut, tentunya pihak rumah sakit sangat mengapresiasi, menurutnya, langkah ini merupakan sala satu bentuk kepedulian bersama kepada masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan namun terhalang dengan keadaan lokasi yang jauh.

Sehingga demikian, melalui moment seperti ini, masyarakat dapat merasakan betul kehadiran baik rumah sakit maupun TNI – Polri ditengah – tengah mereka.

“Karena kita tau masih banyak masyarakat belum tersentuh layanan kesehatan, utamanya daerah yang jauh dan terpelosok,” imbuhnya.

dr. Agus juga menambahkan, nantinya selain melakukan layanan pengobatan gratis, pihaknya juga akan mensosialisasikan tentang layanan kesehatan gratis khususnya masyarakat kurang mampu.

“Imbauan ini penting bagi mereka, jika meraka sakit jangan takut untuk berobat, urusan biaya dibelakang, yang penting pasien kita utamakan dulu segera ditangani,” tandasnya

Baca:   BLUD RS Konawe Fasilitasi Penginapan Keluarga Pasien dengan Rumah Singgah

Laporan: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan