Deklarasi TKD, Ridwan Bae Sebut Jokowi Sukses Membangun Hingga di Desa

  • Bagikan
Suasan deklarasi TKD Jokowi di pelataran Tugu Religi, Eks MTQ Kendari, Minggu (24/3/2019) (Foto : Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM).
Suasan deklarasi TKD Jokowi di pelataran Tugu Religi, Eks MTQ Kendari, Minggu (24/3/2019) (Foto : Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI. COM: KENDARI – Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulawesi Tenggara Calon Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo – Ma’ruf Amin menggelar deklarasi dukungan di pelataran Tugu Religi, Eks MTQ Kendarin pada Minggu (24/3/2019). Puluhan relawan, tokoh partai politik pengusung dan masyarakat Sultra larut dalam deklarasi tersebut.

Ketua TKD Sultra, Ridwan Bae, mengatakan bahwa mengapa harus mendukung Jokowi sebagai presiden selanjutnya karena dimasa kepemimpinannya, ia sudah mempertontonkan pembangunan di seluruh Indonesia termasuk di Sultra.

“Pembangunan Jokowi dimulai dari pinggiran kota hingga ke desa, apa artinya itu, artinya Indonesia harus bangga memiliki pemimpin seperti itu karena pembangunan daerahnya dari pusat hingga desa,” ucap Ridwan dalam orasi politiknya.

Katanya, sudah 257 triliun anggaran yang sudah di turunkan Jokowi untuk pembangunan di desa, belum lagi anggaran kegiatan lainnya. Meskipun pembangunan di desa katanya tidak maksimal karena adanya oknum-oknum yang memanfaatkan dana tersebut untuk kepentingan pribadi.

“Jadi kita harus bangga memiliki pemimpin seperti Jokowi, apalagi yang harus diragukan dari sosok Jokowi ini,” katanya.

Untuk di Sultra, lanjutnya, anggaran yang sudah diturunkan Jokowi untuk pembangunan di desa sudah sebesar 6,3 triliun mulai dari tahun 2015 sampai dengan 2019. Tapi hal itu tidak memuaskan kita sebagai masyarakat Sultra maka dari itu Jokowi harus terus di dorong untuk desa yang lebih baik.

Baca:   Ridwan Bae Desak Kemenhub RI Segera Bangun Pelabuhan Feri di Wakatobi

“Saya tau betul anggaran yang sudah diturunkan Jokowi, maka dari itu kita harus berbahagia, karena kedepanya anggaran pembuatan jembatan-jembatan penghubung antara daerah akan dibangun tahun depan, hingga anggaran pembangunan rel kereta api yang menghubungkan antar wilayah juga akan dianggarkan,” terangnya. (Adv)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan