Dekranasda Koltim Bersiap Kembangkan Kerajinan Potensi Daerah 

  • Bagikan
Ketua dan Anggota Dekranasda Koltim saat mengikuti Rakernas Dekranasda secara virtual di Command Center Kantor Bupati Koltim (Foto: Hasrianty/SULTRAKINI.COM)
Ketua dan Anggota Dekranasda Koltim saat mengikuti Rakernas Dekranasda secara virtual di Command Center Kantor Bupati Koltim (Foto: Hasrianty/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI: KOLAKA TIMUR – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Diana Samsul Bahri, turut ambil bagian dalam gelaran rapat kerja nasional (Rakarnas) Dekranas Tahun 2021 dari Command Center Kantor Bupati Koltim yang digelar secara virtual oleh pengurus Dekranasda Pusat, Rabu (3/3/2021).

Ketua Dekranasda Pusat Wury Ma’ruf Amin, saat memimpin langsung Rakernas dalam sambutannya menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 saat ini menjadi momentum percepatan digitalisasi pasar kerajinan menuju industry 4.0. Artinya, pengurus Dekranasda di daerah harus kontekstual dan relevan dengan kondisi yang terjadi saat ini.

Dalam Rakernas ini, selain ketua, masing-masing ketua bidang yang juga istri dari Menteri Cabinet, juga memaparkan program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dekranas dalam mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sesuai jadwal, Rakernas ini akan dilaksanakan selama dua hari atau sampai 4 Maret besok secara daring.

Menanggapi kegiatan ini, Diana Samsul Bahri menyampaikan, akan mengembangkan dan meningkatkan segala potensi kerajinan yang ada di daerah Koltim yang selama ini sudah dibuat oleh pengurus sebelumnya, utamanya peningkatan usaha dibidanh ibu rumah tangga.

“Sebenarnya, kita punya banyak potensi kerajinan daerah yang sangat layak dikembangkan yang bisa menjadi salah satu ikon dan mata pencaharian dari para ibu-ibu kita. Insyaallah kedepan akan kita bantu potensi tersebut dengan melahirkan berbagai inovasi,” janji Diana Ketua TP PKK Koltim. (C)

Baca:   Polda Sultra Pantau Personel Pengamanan Arus Mudik di Kolaka dan Koltim

Laporan: Hasrianty
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan