Dewan Berharap Kemensos Tambah Kuota Penerima Bantuan di Konsel

  • Bagikan
Ketua Komisi III DPRD Konsel, Senawan Silondae. (Foto: Adryan Lusa/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) memperjuangkan peningkatan kuota beras sejahtera dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Dalam kunjungan Ketua Komisi III DPRD Konsel, Senawan Silondae ke Kementerian Sosial RI turut membicarakan maksud penambahan kuota tersebut. Termasuk memberikan masukkan dan saran untuk tidak mensetarakan mengalokasikan bantuan pemerintah pusat terkait kesejahteraan masyarakat di setiap daerah, mengingat angka kemiskinannya juga berbeda-beda.

“Memang kita mendapat bantuan perumahan 300 unit untuk swadaya. Tapi kami melihat dari sejumlah daerah yang mendapat bantuan di Sulawesi Tenggra (Sultra), Konsel yang paling sedikit,” kata Senawan, Kamis (22/3/2018).

Dirinya berharap, pihak kementerian bisa memberikan pertimbangan sehubungan penambahan kuota penerima beras sejahtera dan peserta PKH di daerahnya.

“Saya berharap Kemensos bisa memberikan perimbangan guna menambah kuota Rastra dan PKH kepada masyarakat Konawe Selatan,” tambahnya.

 

Laporan: Adryan Lusa

Baca:   TPS Bupati Konsel, Asrun-Hugua Menang
  • Bagikan