Dewan Pengawas dan Direksi Perumda Konawe Utara Resmi Dilantik, Bupati Amanahkan Tiga Tugas Utama

  • Bagikan
Ruksamin saat melantik Direksi Perumda Konasara. (Foto: Aripin Lapotende/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin melantik Dewan Pengawas dan Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Konasara masa bakti 2021-2026, di Aula Konasara, Rabu ( 27/10/2021).

Direksi Perumda yang dilantik yaitu, H. Yusran Taridala, SP menjabat sebagai Direktur Utama, Asruddin, S. Sos sebagai Direktur Bisnis dan Pemasaran, Hj. Hartian, S. Ag menjabat sebagai Direktur Administrasi dan Keuangan. Sementara Dewan Pengawas dijabat oleh Ir. H. Majenuddin, M. Si sebagai Ketua Dewan Pengawas dan Ir. Marthen Minggu, SP., M. Si., IPM sebagai Anggota Dewan Pengawas.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin mengatakan dengan di lantiknya Dewan Pengawas dan Direksi Perumda Konasara, di harapkan mampu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dan membuka ruang yang baik untuk investor di Konawe Utara.

“Selamat kepada dewan direksi dan pengawas yang baru saja dilantik,” ujar Ruksamin.

Kata dia, tugas utama yang harus dilakukan direksi yang pertama, mengatasi kelemahan internal dan memperbaiki sistem manajemen organisasi, kedua, memaksimumkan kekuatan internal dengan lebih fokus pada usaha yang berprospek tinggi memperluas pasar serta mencari tehnik produksi baru.

“Tugas yang ketiga, mengatasi ancaman eksternal dengan memperbaiki mutu produk dan jasa serta memaksimalkan peluang eksternal melalui upaya kerjasama saling menguntungkan,” ucap bhpu dua periode itu.

Baca:   Fakta Dibalik Kesuksesan Aulia, Petembak Asal Konut

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Konasara, Yusran Taridala mengatakan, langkah awal yang akan dilakukan usai dilantik yaitu penataan kembali struktur organisasi.

“Yang pertama kita akan koordinasi dengan kuasa pengguna modal (KPM) kemudian kita akan lakukan capacity building, penguatan kapasitas manajemen dan perangkat administrasi organisasi dan tata kerja,” ungkap Yusran Taridala.

Kemudian lanjutnya, sektor yang akan dikembangkan dengan melihat kondisi di Konawe Utara, yang pertama adalah  sumber daya alam secara keseluruhan, terutama di sektor pertanian.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Konawe Utara H. Abuhaera, S. Sos., M. Si., Wakil Ketua I DPRD Konawe Utara, Forkopimda, Sekretaris Daerah Drs. H. M. Kasim Pagala, M. Si., Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, sejumlah Pimpinan Bank Cabang dan 112 perwakilan Perusahaan yang beroperasi di wilayah Konawe Utara. (C)

Laporan: Aripin Lapotende
Editor: Hasrul Tamri
n

  • Bagikan