Di HUT Bhayangkara ke-75 Puluhan Personel Polres Konawe Naik Pangkat

  • Bagikan
Upacara kenaikkan pangkat personel Polres Konawe. ( Foto: Andi Nur Aris.S/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-75, Polres Konawe menggelar upacara kenaikkan pangkat untuk Perwira dan Bintara, Kamis (1/7/2021).

Proses kenaikan pangkat dipimpin langsung Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso serta diikuti Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira staf, personel Polres Konawe, dan peleton gabungan personel yang naik pangkat.

Adapun personel yang naik pangkat pada periode 1 Juli 2021 ini berjumlah 44 orang. Masing-masing dari pangkat IPTU ke AKP, IPDA ke IPTU, AIPDA ke AIPTU, BRIPKA ke AIPTU, Brigpol ke BrRIPKA, dan BRIPTU ke Brigpol.

Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso berharap personelnya yang mendapatkan kenaikan pangkat agar meningkatkan kinerja dengan selalu menjaga nama baik kesatuan melalui perilaku humanis, tegas, dan profesional dalam setiap menjalankan tugas.

“Saya berharap dengan kenaikkan pangkat ini para personel lebih dewasa dan profesional dalam bekerja,” ujarnya.

Mantan Kapolres Butur ini menambahkan, kenaikkan pangkat bukan suatu hak, namun kenaikkan pangkat adalah suatu prestasi kerja melalui proses seleksi penilaian kinerja serta penilaian pimpinan kepada mereka yang teruji kualitas dan kemampuannya.

Tugas-tugas Polri akan semakin berat dan banyak tantangannya. Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat, namun dipercayai sebagai pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat.

Baca:   Kakek Diduga Cabuli Anak Usia 3 Tahun di Konawe

Kenaikkan pangkat itu juga diharapakn menjadi motivasi, sekaligus amanah untuk terus menunjukkan prestasi kerja ke depannya.

“Semoga ini lebih meningkatkan tekad, dedikasi, dan loyalitas serta prestasi dalam pelaksanaan tugas pada negara, bangsa dan masyarakat,” ucapnya.

Dalam proses kenaikkan pangkat kali ini personel tidak di dampingi istri mengingat masih dalam situasi pendemi Covid-19. (C)

Laporan: Andi Nur Aris. S
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan