Di Masa PPKM, 221.413 Keluarga di Sultra Terima Bantuan Beras

  • Bagikan
Kepala Dinas Sosial Sultra, Armunanto. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kementerian Sosial RI menggandeng Bulog untuk memberikan bantuan beras sepuluh kilogram kepada warga yang terdampak Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro. Bantuan sosial ini juga tersalurkan di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dijelaskan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sultra, Armunanto, bansos beras di salurkan pada warga terdampak PPKM melalui Keluarga Penerima Manfaat, Program Keluarga Harapan (PKH), KPM Bantuan Sosial Tunai, KPM Penerima Pangan Nontunai. Wilayah Sultra sendiri sementara disalurkan sebanyak 221.413 penerima bantuan.

“Untuk penyaluran beras di Sultra diadakan oleh Bulog dan PT DNR yang ditunjuk selaku transporter di 17 kabupaten/kota di Sultra,” ujarnya, Selasa (27/7/2021).

Mantan Kadisnakertrans Sultra ini menyebutkan, dari penyaluran bantuan beras sepuluh kilogram untuk penerima tersebut, Kabupaten Konawe Selatan menjadi wilayah dengan kuota terbanyak, yakni lebih dari 27 ribuan penerima dan disusul Kabupaten Muna lebih dari 23 ribuan penerima.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Data penerima untuk Sultra tersebut sesuai dengan data yang diterima dari data Kemensos RI. Saat ini penyalurannya di 17 kabupaten/kota mencapai 53 persen,” jelas Armunanto.

Ditambahkan untuk penyaluran bantuan beras yang disiapkan oleh Bulog tersebut sedang dalam proses pemantauan dan memastikan penyalurannya tepat sasaran kepada penerima.

Baca:   BNI Bantu Salurkan PKH Disabilitas dan Lansia di Muna

“Bantuan beras untuk penerima dampak PPKM tersebut akan berlangsung hingga awal Agustus 2021. Bantuan tersebut juga untuk sekali penerimaan untuk bulan Juli. Selanjutnya menunggu petunjuk teknis dari Pemerintah Pusat,” terangnya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan