Diduga Korsleting Usai Mengisi BBM, Satu Unit Mikrolet Terbakar di SPBU Anggoeya

  • Bagikan
Kebakaran Mikrolet di SPBU Anggoeya.(Foto: Screenshot video amatir) 
Kebakaran Mikrolet di SPBU Anggoeya.(Foto: Screenshot video amatir) 

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Satu unit angkutan kota (Ongkot) jenis Mikrolet hangus terbakar usai mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di depan SPBU Anggoeya, Sabtu (17/4/2021) sekitar pukul 08:30 Wita.

Kapolsek Poasia, AKP Slamet Budiono membenarkan atas kejadian tersebut. Ia mengatakan kebakaran tersebut terjadi dikarenakan adanya percikan api akibat korsleting di area karburator pada kendaraan.

“Iya benar, tadi pagi ada kebakaran mobil angkot di depan SPBU Anggoeya. Penyebabnya diduga akibat korsleting listrik di area karburator,” ucap AKP Slamet Budiono via seluler, Sabtu (17/4/2021).

Lanjutnya, kobaran api dan asap hitam yang mulai mengepul sempat membuat panik karyawan dan para pengendara lain yang sedang antri di SPBU untuk menyelamatkan kendaraan menjauh dari lokasi.

“Diduga percikan api terjadi pada saat pemilik kendaraan menyalakan mobilnya, seketika api bercampur asap hitam mulai naik, beruntung karyawan dengan sigap memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (Apar),” jelasnya

Untuk saat ini, belum dapat mentaksir berapa jumlah kerugian dari pemilik angkot, namun terlihat Mikrolet hangus bagian dalam dan luar sehingga menyisahkan body dari mobil tersebut.

“Terkait kerugian, saya belum bisa pastikan karena datanya ada di kantor, saya masi berada di luar,” pungkasnya. (C)

Baca:   Dua Pengendara Motor Terjatuh Akibat Tumpahan Solar di Kendari

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan