Diduga Pungli Dana Kapitasi JKN, Kadis Kesehatan Buteng Didemo

  • Bagikan
Ketua LSM Garuda Rahim, saat menyampaikan orasinya di depan Kantor Dinas Kesehatan Buteng, Rabu (11/7/2018) (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)
Ketua LSM Garuda Rahim, saat menyampaikan orasinya di depan Kantor Dinas Kesehatan Buteng, Rabu (11/7/2018) (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Garansi Unitas Demokrasi (Garuda), berunjuk rasa di depan kantor Dinas Kesehatan Buton Tengah, Kecamatan Lakudo, Rabu (11/7/2018). Atas dugaan pungutan liar (Pungli) yang dilakukan oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Buteng Saharin.

Dalam orasinya, Ketua LSM Garuda, Rahim Buton, menjelaskan Kadis Kesehatan Buteng Saharin melakukan pemotongan dana Kapitasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sebesar 10 persen.

“Kasus pemotongan dana Kapitasi JKN sebesar 10 persen ini tidak bisa dibiarkan, ini merupakan permasalahan besar,” teriak Rahim.

Rahim Buton berharap, Bupati Buteng Samahuddin menindak tegas Saharin, dengan segera mencopot dari jabatannya. Karena dinilai telah merusak citra pemerintahan.

“Seharunnya Kadis Kesehatan ini diberhentikan atau dimutasi, karena sudah terlalu banyak kasus yang telah diperbuatnya yang berdampak pada citra pemerintahan saat ini, terkhusus Dinkes Buteng, misalnya kasus SK bodong PNS yang merugikan korban milyaran rupiah, kasus pemutasian pegawai Puskesmas tanpa SK Bupati hanya berupa surat tugas,” ujarnya.

Hingga berita ini ditayang, Kadis Kesehatan Saharin belum bisa dikonfirmasi karena tengah mengikuti kegiatan di Baubau.

Laporan: Ali Tidar
Editor: Habiruddin Daeng

Baca:   Lagi, Warga Buton Terinfeksi Rubella
  • Bagikan