Diduga Selewengkan Dana Bansos, Polres Buton Bidik Dua Instansi Busel

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM:BUTON – Saat ini, jajaran Polres Buton tengah membidik dua instansi pemerintahan di Kabupaten Buton Selatan (Busel) atas dugaan penyelewengan Dana Rutin dan Dana Bansos Tahun Anggaran 2015.

 

loker wartawan sultrakini

Kapolres Buton, AKBP Wibowo, kepada SULTRAKINI.COM, Rabu (25/5/2016) mengatakan, kendati belum mau menyebutkan ke dua instansi tersebut, namun dipastikan pihaknya bakal menyelidiki dugaan kasus penyalahgunaan anggaran tersebut hingga tuntas.

 

”Kita saat ini tengah melakukan penyelidikan kepada dua instansi pemerintah Busel atas dugaan penyalahgunaan Dana Rutin dan Dana Bansos 2015,” ungkap Wibowo didampingi Kasatreskrim Polres Buton, AKP Diki Kurniawan diruang kerjanya.

 

Terkait hal itu, lanjut Wibowo, atas dugaan menyelewangkan Dana Rutin tersebut, pihaknya sudah memintai keterangan kepada sejumlah pihak. Bahkan demi membuktikan dugaan ini, sekitar 27 orang akan dimintai keterangan, dan tidak menuntut kemungkinan ada tambahan.

 

”Sedangkan untuk Dugaan penyelewengan Dana Bansos, kita baru periksa 9 obyek pekerjaan, dari 16 pekerjaan yang ada,” urainya.

 

Ia menjelaskan, untuk ke dua instansi yang telah dibidik, masih dilakukan proses penyelidikan. Untuk selanjutnya naik ke tahap penyidikan, kata Wibowo, masih akan dilakukan pengkajian dan pendalaman terlebih dahulu.

 

”Saat ini masih dalam tahap lidik, untuk menaikan ke tahap penyidikan kita lakukan dulu pendalam dan pengkajian,” tandas Wibowo.

loker marketing sultrakini
Baca:   Nahwa Umar Optimis Dapat Rp15,8 Miliar dari PBB Kota Kendari
  • Bagikan