Diduga Selingkuh dengan Istri Bawahannya Oknum Pejabat Dinas Bina Marga Sultra Dilaporkan di Polsek Katobu Muna

  • Bagikan
Kapolsek Katobu AKP La Ode Muhammad Arwan, (Foto: LM Nur Alim/SULTRAKINI.COM)
Kapolsek Katobu AKP La Ode Muhammad Arwan, (Foto: LM Nur Alim/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Seorang pegawai di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, HA tega melaporkan istrinya RA ke Polsek Katobu karena diduga berselingkuh dengan salah satu oknum pejabat di Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga Sultra, inisial MD. Keduanya kepergok sedang berduan di dalam sebuah kamar hotel di Muna, Selasa (29 Juni 2021).

HA mendapati istrinya RA dengan MD sedang berduaan di dalam kamar sebuah hotel di Kota Raha sekira pukul 06.00 WITA. Atas kejadian itu, dirinya melaporkan istrinya dan oknum pejabat MD ke Polsek Katobu.

Kepada awak media, HA mengaku tidak menyangka istrinya bisa berduaan dengan pria lain di sebuah hotel, sebab orang yang bersama dengan istrinya merupakan atasannya sendiri di Dinas SDA dan Bina Marga Sultra dan orang yang dekat dengannya.

Ia menceritakan, oknum pejabat terus datang ke Muna dalam rangka kegiatan kantor Dinas SDA dan Bina Marga Sultra untuk sosialisasi absensi aplikasi lewat handphone ke UPTD Wilayah III di Muna. HA dan istrinya RA merupakan pegawai di UPTD Wilayah III di Muna dibawah komando Dinas SDA dan Bina Marga Sultra.

Demi untuk menyukseskan kegiatan kantor, dirinya bersama istrinya RA ikut terlibat aktif dalam menyukseskan kegiatan tersebut. Tidak ada kecurigaan bahwa istrinya akan bermain mata dengan oknum atasannya itu.

Baca:   Polisi Selamatkan Murid SD yang Disandera Penculik

Awalnya kejadian ia memergoki keduanya, ketika keluar rumah hendak mencari korek di tetangga untuk membakar rokok sekira pukul 05.30 WITA di Jalan Wamelai. Namun sepulang dari cari korek, sang istri sudah tidak berada di rumah. Padahal, saat ditinggal pergi mencari korek masih sedang cuci piring.

Namun sepulangnya dari mencari korek karena keberadaan sang istri di rumah tidak ada dan anak bungsunya sudah terbangun, akhirnya ia mengajaknya untuk jalan mencari kue untuk sarapan tepat disamping sebuah hotel.

Tapi apa disangka, ditempat penjual kue  ia justru mendapatkan informasi bahwa sang istri baru saja datang membeli kue ditempat yang sama.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Penjual kue menyampaikan kalau tadi istriku juga datang beli kue. Tapi saya berprasangka positif, mungkin saja itu kue untuk persiapan kegiatan,” kata HA saat ditemui di Polsek Katobu, Selasa (29/6/2021).

Setibanya di rumah, ia kemudian meminta kepada anak perempuannya menelpon mamanya untuk memastikan dimana keberadaan istrinya. Kepada anaknya, sang istri akunya sudah berada di kantor.

Saking perhatiannya kepada istri, HA langsung menyusul istrinya di kantor. Tapi sebelum sampai di kantor terlebih dulu singgah di rumah teman istrinya untuk bertanya, dimana istrinya?. Dari situ justru ia mendapatkan informasi yang berbeda dari penyampaian istri kepada anaknya.

Baca:   Melawan Saat Ditangkap, Polisi Hadiahi Timah Panas kepada Dua Pelaku Curanmor

“Kemudian saya ke hotel dan langsung di kamar pejabat teman saya itu. Ternyata setelah pintu terbuka, posisi lelaki berada diatas ranjang terbungkus selimut sampai leher dan tidak memakai baju, dan istri saya sudah terbuka jilbab. Istri saya tidak seperti biasanya lepas jilbab, kadang biar di rumah kalau bertemu dengan orang lain pasti dipakai, ini ada apa?,” kesal HA.

Atas kejadian itu, HA langsung memberitahukan pihak kepolisian untuk datang ke tempat kejadian (hotel) dan melaporkan ke Polsek Katobu untuk proses hukum lebih lanjut.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Katobu AKP La Ode Muhammad Arwan, membenarkan adanya laporan dari HA dan lagi ditindak lanjuti dengan langkah hukum yang berlaku.

“Kami sedang melakukan pemeriksaan kepada RA dan MD. Sekarang masih dalam proses pemeriksaan, nanti tunggu saja hasilnya setelah pemeriksaan,” singkat Arwan. (B)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan