Diikuti 12 Tim, Turnamen Sepakbola Karang Taruna Kota Kendari Cup 2021 Resmi Digelar

  • Bagikan
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat memberikan bola kepada peserta turnamen Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir resmi membuka Turnamen Sepakbola Karang Taruna Cup Tahun 2021 di lapangan Benu-benua Kendari, Jumat (3/12/2021) sore.

Kompetisi yang diperuntukkan bagi pemuda di bawah usia 23 (U-23) tahun ini, diikuti oleh 12 tim yang terdiri dari 11 perwakilan tiap kecamatan dan satu tim dari pengurus Karang Taruna Kota Kendari. Turnamen ini akan berlangsung hingga 11 Desember 2021, dengan total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp15 Juta.

“Lewat turnamen ini diharapkan agar semakin tumbuh keakraban diantara seluruh generasi muda yang ada di Kota Kendari serta bisa menyalurkan bakat dan minatnya secara positif di bidang Sepakbola,” ujar Sulkarnain dalam sambutannya, Jumat (3/12/2021).

Lanjutnya, kompetisi ini juga berfungsi sebagai momen untuk menemukan talenta muda berbakat dan tentunya memiliki potensi dari tiap kecamatan. Untuk itu, kata dia selama pertandingan agar peserta menunjukan semua kemampuan yang dimiliki.

“Kalau nanti betul- betul punya kemampuan kita dukung untuk kemudian, bisa tampil di ajang nasional bahkan sampai Internasional. Dengan turnamen ini juga diharapkan Karang Taruna Kota Kendari bisa semakin menunjukkan eksistensinya dan bisa memberi peran yang lebih besar lagi di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Dia pun mengimbau, agar protokol kesehatan senantiasa diterapkan dan mudah-mudahan acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Baca:   Tahun Baru di Kendari, Ada DJ Ada Zikir

Sementara itu, Ketua Panitia, Ridlan Nurung menerangkan turnamen ini bertujuan untuk melahirkan dan menjaring bibit Sepakbola yang handal. Pasalnya, ke depan akan di selenggarakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Buton.

“Melalui kegiatan ini, nanti bisa di lihat peserta yang memiliki potensi. Kemudian, akan direkomendasikan untuk mengikuti seleksi mewakili Kota Kendari di Porprov,” bebernya.

Ke 12 tim tadi kata dia, akan dibagi ke dalam 4 grup. Kemudian, dari tiap grup tersebut akan diloloskan satu tim untuk menjalani semifinal.

Lanjut, Pria yang menjabat sebagai Lurah di Kecamatan Lepo- Lepo ini merincikan hadiah akan diberikan bagi juara 1 adalah Rp5 juta, juara 2 Rp4 juta, berikutnya bagi juara 3 mendapatkan Rp3 juta dan juara 4 sebesar Rp2 juta. Panitia juga menyiapkan Rp500 ribu untuk diberikan kepada pemain terbaik dan Rp500 ribu bagi pencetak gol terbanyak. (B)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan