Dikenal Sederhana dan Peduli, Kelompok Nelayan dan Petani Siap Menangkan ASR di Bombana

  • Bagikan
Brigade ASR Bombana bersama Kelompok Nelayan Katamba Desa Pulau Tambako (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: BOMBANA – Brigade Aku Sahabat Rakyat (ASR) Wonua Bombana mengunjungi Kelompok Nelayan Katamba di Desa Pulau Tambako, Kecamatan Mataoleo dan Komunitas Tani Makmur Desa Laloa, Kabupaten Bombana.

Koordinator ASR Bombana, Andi Wawan Idris mengungkapan kunjungan Brigade ASR tersebut adalah untuk mendengarkan aspirasi masyakat yang kesehariannya bekerja sebagai nelayan dan petani di daerah tersebut.

“Kelompok nelayan dan petani sangat mengapresiasi sosok Ketua Dewan Pembina ASR bapak Mayjen TNI Purn. Andi Sumangerukka karena jiwa sederhana dan kepedulian sosialnya yang tinggi. Mereka menaruh harapan besar kiranya Mayjen TNI Purn. Andi Sumangerukka maju dan menang memimpin Sultra 2024,” ujarnya, Kamis (23/12/2021).

Dikatakan, Kelompok Nelayan Tani Makmur berkomitmen siap menjadi bagian dari proses pemenangan dari mantan Panglima Kodam XIV Hasanuddin teraebut, karena mereka yakin bahwa konsep dan program nyata dari ASR dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat khususnya Kelompok Nelayan Katamba dan Kelompok Tani Makmur.

“Mereka berkomitmen siap menjadi bagian dari proses pemenangan Ketua Dewan Pembina ASR pada perhelatan pemilihan Gubernur 2024,” ungkapnya.

Saat ini kata Andi Wawan Idris, ada banyak masalah yang dihadapi petani dimasa pandemi ini, seperti turunnya daya beli petani, harga produksi menurun saat panen, pupuk selain langkah juga hargnya melambung tinggi, serta kuota pupuk subsidi semakin berkurang, pestisida juga mengalami kenaikan harga sampai mengalami kenaikan tiga kali lipat.

Baca:   Gerindra Bersama ASR Serahkan Bantuan untuk Pelaku UMKM di Baubau

“Jeritan petani dari Kelompok Tani Makmur ini sama yang dialami petani lainnya di Sultra. Olehnya itu, mereka meyakini tokoh visioner seperti Andi Sumangerukka bisa membawa petani keluar dari masalah klasik ini,” tandasnya.

Mereka berharap, program pro rakyat dari ASR terus ditebar disemua simpul simpul masyarakat khusunya di keluarga besar kelompok tani desa, agar petani bangga dan bahagia. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan