Diklat Prajabatan CPNS Buteng Direncanakan di Kampung Sendiri

  • Bagikan
Kepala Bidang SDM dan Diklat BKD Buteng, Sarifuddin Fanta. (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) berencana menggelar Prajabatan CPNS 2019 di kampung sendiri. Hal ini dilakukan selain memudahkan jangkauan CPNS, juga BKSDM Buteng mendapat persetujuan dari pihak LAN Makassar.

Kepala Bidang Sumber Daya Manusia dan Diklat BKD Buteng, Sarifuddin Fanta, mengatakan usulan lokasi ditawarkan kepada LAN Makassar dinilai memenuhi syarat dan ketentuan, selanjutnya menunggu survei lapangan oleh pihak yang bersangkutan. Selain mensurvei, LAN juga akan mengadakan workshop untuk tenaga penunjuang lainnya selama lima hari.

loker wartawan sultrakini

“Dalam waktu dekat ini pihak LAN Makassar akan datang ke Buteng,” ujar Sarifuddin, Rabu (14/8/2019).

Adapun lokasi survei disiapkan Pemda berada di Kecamatan Lakudo, Gu, dan Kecamatan Mawasangka. Ketiga lokasi ini dipilih berdasarkan surat bupati yang diserahkan kepada LAN Makassar beserta syarat lainnya.

Terkait prajab, lanjutnya, direncanakan usai penetapan anggaran perubahan dan kegiatannya berlangsung dua bulan.

BKSDM Buteng berharap, CPNS bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan baik karena telah diusahakan untuk diselenggarakan di kampung sendiri.

“Insya Allah kalau Oktober akan dimulai dan berakhir Desember, tetapi semua itu setelah penetapan anggaran perubahan,” ucapnya.

Laporan: Ali Tidar
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
Baca:   BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan JKM Perangkat Desa di Konut
  • Bagikan