Dikmudora Kendari Bina Empat Sekolah Dalam Penilaian Sekolah Sehat

  • Bagikan
Koordinator Tim II, Muchdar Alimin. (Foto: Muh Yusuf /SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Kepemudaan Pendidikan dan Olahraga (Dikmudora) menyampaikan bahwa ada empat sekolah yang menjadi sasaran pembinaan untuk penilaian lomba sekolah sehat ditingkat provinsi. Hal tersebut berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan beberapa waktu lalu dengan 19 sekolah sasaran.

Koordinator Tim II, Muchdar Alimin mengungkapkan saat ini pihaknya sementara melakukan pembinaan terhadap empat sekolah terbaik dari 19 sekolah sasaran penilaian. Empat sekolah tersebut mewakili semua jenjang pendidikan, mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA/SMK.

“Sekolah yang kami bina adalah TK Kartika 2046 di Kecamatan Mandonga, SDN 2 Kendari di Kecamatan Baruga, SMPN 2 Kendari Kecamatan Kendari Barat dan SMAN 8 di Kecamatan Nambo,” ungkapnya, Senin (16/3/2020).

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Dia mengungkapkan, selain pembinaan sekolah, pihaknya juga melaksanakan pembinaan terhadap sekretariat UKS yang di kecamatan. Sementara pembinaan yang dilakukan berupa pembenahan infrastruktur dan dokumen yang dibutuhkan dalam penilaian lomba sekolah sehat.

“Kami sementara menunggu jadwal resmi untuk penilaian tingkat provinsi, meski biasanya dilaksanakan pada akhir Maret. Olehnya itu, kami berencana melaksanakan pembinaan hingga akhir Maret 2020,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Baca:   Pesantren Ramadan, Aktivitas Religi Sekolah yang Diawasi Dikmudora Kendari
  • Bagikan