Dikmudora Kendari Kumpulkan Bantuan Untuk Palu

  • Bagikan
Bantuan logistik dari SD dan SMP serta Pramuka Siaga dan Penggalang di Kota Kendari untuk korban gempa dan tsunami di Palu. (Foto: Muh. Yusuf/SULTRAKINI.COM)
Bantuan logistik dari SD dan SMP serta Pramuka Siaga dan Penggalang di Kota Kendari untuk korban gempa dan tsunami di Palu. (Foto: Muh. Yusuf/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam dua hari terakhir, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kendari, mengumpulkan bantuan hasil penggalangan dari semua SD dan SMP serta pengurus Gerakan Pramuka Siaga dan Penggalang di Kendari. Kodim 1417 Kendari dijadikan pusat pengumpulan bantuan logistik sebelum disalurkan ke Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Koordinator Pengumpulan Donasi, Muh. Rafiuddin, menuturkan tak ada jadwal khusus bantuan disalurkan ke lokasi bencana. Patokan waktu penyaluran ke Palu berdasarkan banyaknya bantuan terkumpul.

Tiga truk bantuan telah terkumpul di Kodim pada Rabu (3/10/2018). Bantuan kembali terkumpul empat truk di Kodim pada Kamis (4/10) ini.

“Saat ini kami terus mengumpulkan bantuan logistik, seperti pakaian anak-anak dan dewasa, seragam SD dan SMP, popok, makanan instan, air mineral, beras, dan beberapa logistik penting lainnya. Kami juga sudah menyerahkan uang tunai Rp17 juta yang dikumpul melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari,” terang Rafiuddin, Kamis (4/10/2018).

Dikmudora Kendari mengapresasi kepedulian sekolah telah meringankan beban korban gempa dan tsunami di Palu. Artinya, kepala sekolah, guru, sampai murid secara sukarela tergerak hatinya mengurangi duka Palu usai diporak-porandakan gempa dan tsunami Rabu (28/9) lalu.

Laporan: Muh. Yusuf
Editor: Sarini Ido

Baca:   Kolam Renang Fortune Kendari Tambah Indah dengan Taman di Sekitarnya
  • Bagikan