Dikmudora Kendari Simulasi UNBK Januari 2019

  • Bagikan
UNBK di SMPN 1 Kendari. (Foto: Dok.SULTRAKINI.COM)
UNBK di SMPN 1 Kendari. (Foto: Dok.SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARIDinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikmudora) Kendari menjadwalkan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada Januari 2019.

“Kita akan simulasi UNBK untuk melihat kesiapan sekolah dan memantapkan kemampuan siswa dalam pelaksanaannya. Pasalnya, semua SMP di Kendari harus UNBK baik negeri maupun swasta,” ujar Kepala Dikmudora Kendari, Sartini Sarita, Selasa (18/12/2018).

Dia menuturkan, kemungkinan besar sekolah swasta akan bergabung di sekolah mitra untuk UNBK dikarenakan sarana dan prasarana untuk menyelenggarakan ujian belum memadai.

“Hal yang sama juga berlaku untuk sekolah negeri yang belum memiliki fasilitas pendukung UNBK. Seperti SMP Satu Atap Mandonga, Satu Atap Baruga, SMP 7, 11, 16, 18, dan beberapa SMP lainnya, terang Sartini.

Mantan Sekretaris Dikmudora Kendari itu menambahkan, simulasi UNBK diharapkan memotivasi peserta UNBK. Artinya, untuk mempermantap kemampuan siswa dalam memanfaatkan komputer.

“Kami berharap dengan simulasi ini, siswa semakin lancar mengikuti UNBK. Tentunya dengan hasil yang memuaskan,” tambahnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Baca:   27 Sekolah di Kendari Berpeluang Raih Adiwiyata Nasional
  • Bagikan