Dikti Biayai Judul Pengabdian Masyarakat Stikes Mandala Waluya Kendari

  • Bagikan
Ketua LPPM Stikes Mandala Waluya, La Djabo Buton. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)
Ketua LPPM Stikes Mandala Waluya, La Djabo Buton. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dosen Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Mandala Waluya Kendari mengelola dana kegiatan pengabdian masyarakat hingga Rp 120,5 juta. Dana pengabdian yang berasal dari Dikti tersebut diberikan untuk tiga judul pengabdian dari dosen Stikes.

Ketua LPPM Stikes Mandala Waluya Kendari, La Djabo Buton, mengatakan ketiga judul pengabdian yang dibiayai dengan total anggaran senilai Rp120,5 juta. Hanya saja tidak disebutkan secara pasti rincian anggaran pengabdian untuk setiap judulnya.

“Khususnya kegiatan pengabdian dananya dicairkan dalam dua tahap, yakni 70 dan 30 persen,” jelasnya, Selasa (21/5/2019).

Dia menambahkan, judul pengabdian yang dimaksud adalah PKM Kelompok Pengrajin Tenun Berbasis e-Commerce Kelurahan Sulaa (Baubau), Pelatihan Analisis Data Statistik menggunakan SPSS bagi Guru-Guru Sekolah Menengah Kejuruan Kesehatan di Kota Kendari, dan PKM Kelompok Petani Aren Desa Lamara (Konawe Selatan).

Dia mengungkapkan, pihaknya selalu berupaya agar motivasi dosen dalam melakukan kegiatan pengabdian penelitian kian meningkat.

“Sering melakukan diskusi dengan para peneliti. Dengan demikian, kita bisa sharing pengalaman dan saling memberi motivasi,” tambahnya. (Adv)

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Baca:   DPRD Sultra Setujui Operasional Kampus Vokasi USN di Buteng
  • Bagikan