Dilantik jadi Ketua Umum IKA FEB UHO, Sulkarnain Siap Bangun Pojok Alumni

  • Bagikan
Pelantikan dan rapat kerja IKA FEB UHO di Kebun Raya Kendari, (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)
Pelantikan dan rapat kerja IKA FEB UHO di Kebun Raya Kendari, (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir resmi dilantik menjadi Ketua Umum (Ketum) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) UHO periode 2021-2024 di Kebun Raya Kendari, Sabtu (11 September 2021).

Ia dilantik bersama Bupati Wakatobi, Haliana sebagai wakil ketua dan Sektetaris Daerah (Sekda) Sultra, Nur Endang Abbas sebagai penasehat pengurus.

Sebagai program yang akan dilakukan ke depan setelah ia dilantik adalah membangun pojok alumni di Fakultas Ekonomi UHO yang juga berfungsi sebagai sekretariat.

“Kita akan bangun pojok alumni di fakultas, supaya alumni kalau ke kampus tidak nyasar artinya tempat nongkrong di situ,” ujar Sulkarnain saat ditemui, Sabtu (11/9/2021).

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Untuk anggaran pembangunannya kata dia, untuk sementara disiapkan Rp500 juta yang dikumpulkan dari semua alumni, kemudian untuk waktu pembangunannya dia tidak menjelaskan secara rinci namun pastinya segera akan dilakukan.

Selain itu, dia juga akan melakukan pendataan terhadap setiap alumni mulai dari angkatan 1980 hingga 2021. Selanjutnya, pihaknya akan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk menghubungkan antara fakultas dengan alumni yang sudah berkiprah diberbagai bidang baik pemerintahan maupun swasta.

“IKA alumni ini untuk kekeluargaan bahwa nanti satu dua orang berkiprah di dunia politik secara moral kita dukung, tapi tidak untuk agenda politik,” tegas Sulkarnain.

Baca:   Bank Sultra Salurkan Dana CSR Untuk Korban Banjir di Sultra

Untuk diketahui, IKA FEB UHO ini terbentuk pada 2018 dan Walikota Kendari merupakan ketua umum kedua serta jumlah pengurus yang dilantik hari ini berjumlah 120 orang. (C)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan