Dinas P3A Konawe Gelar Sosialisasi Peningkatan Mutu UMKM Perempuan

  • Bagikan
Sosialisasi peningkatan mutu UMKM Perempuan di Kabupaten Konawe. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Guna meningkatkan mutu bisnis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) perempuan di Kabupaten Konawe, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Konawe gelar sosialisasi cara pengembangan jenis usaha kepada para pelaku-pelaku UMKM perempuan, Rabu (16 November 2022).

Dalam sosialisasi ini, Dinas P3A menghadirkan langsung pemateri-pemateri andal dan berpengalaman di sektor UMKM, sehingga benar-benar dapat dilakukan sharing pengetahuan dan pengalaman untuk membantu para perempuan pelaku UMKM mengembangkan bisnisnya, yakni dari Bank Mandiri dan Indomaret.

loker wartawan sultrakini

Plt. Kepala Dinas P3A Konawe, Suparjo, menyampaikan, tujuan dari kegiatan sosialisasi tersebut agar dapat memberikan wawasan dan motivasi kepada para pelaku UMKM perempuan di Konawe agar dapat meningkatkan dan mengembangkan jenis usaha yang digelutinya.

“Jadi kenapa saya hadirkan pemateri yang hebat-hebat ini, karena memang saya ingin lihat usaha perempuan kita ini agar lebih meningkat lagi,” katanya.

Menurutnya, sosialisasi ini benar-benar sangat berguna dan membantu para pelaku UMKM perempuan dalam meningkatkan jenis usaha yang dijalankan, baik dari segi pemasaran maupun bantuan modal.

“Sehingga hari ini saya rasa kegiatan paket komplit, karena UMKM perempuan kita bisa dapatkan informasi mulai dari pendanaan modal usaha serta pemasarannya,” jelasnya.

Ia pun juga berharap, dengan kegiatan ini sekiranya para UMKM perempuan di Konawe dapat memanfaatkan moment tersebut untuk menggali informasi dari para pemateri sebagai modal untuk meningkatkan usaha mereka kedepanya.

Baca:   Penjelasan BKN Soal Tes SKB CPNS Dinilai Rawan Kongkalikong

“Karena memang prioritas kita ini UMKM perempuan dapat meningkat usahanya,” pungkasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan