Dinas Perikanan dan Kelautan Konawe Salurkan Bantuan Alat Tangkap kepada Nelayan di Kecamatan Soropia

  • Bagikan
Penyerahan bantuan gill net kepada nelayan di Kecamatan Soropia, Konawe. (Foto: Ist)
Penyerahan bantuan gill net kepada nelayan di Kecamatan Soropia, Konawe. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe dibawa komando Bupati Kerry Saiful Konggoasa melalui Dinas Perikanan dan Kelautan menyalurkan bantuan alat tangkap ikan berupa jaring atau gill net kepada nelayan di Kecamatan Soropia pada Kamis, 21 Juli 2022.

Bantuan gill net tersebut berasal dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI jumlahnya 50 paket untuk kelompok nelayan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Konawe, Syahrudin, menegaskan bahwa tujuan dari bantuan ini adalah untuk meningkatkan hasil tangkap dan meningkatkan pereknomian para nelayan bisa tercapai.

“Olehnya itu, kami berharap, bantuan yang telah diterima agar dimanfaatkan dengan sebaiknya-baiknya, sehingga apa yang menjadi tujuan dan harapan pemberian bantuan bisa tercapai,” katanya.

Ia menjelaskan, bahwa bantuan untuk kelompok nelayan ini merupakan bantuan langsung dari Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, hanya penyalurannya melalui dinas terkait.

Asmadin, nelayan penerima bantuan, merasa sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah. Pasalnya, alat-alat tangkap manual yang digunakan selama ini belum memberikan hasil yang maksimal, sehingga bantuan ini akan sangat memudahkan untuk menangkap ikan.

“Semoga alat ini dapat memudahkan dan menambah hasil tangkapan. Karena selama ini hanya menggunakan panah untuk mencari ikan di laut,” akunya.

Baca:   Hikmah Maulid Nabi, Sulkarnain Ajak ASN Kendari Teladani Akhlak Rasulullah dalam Bertugas

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan