Dinkes Baubau Gratiskan Rapid Antigen Bagi Peserta SKD CPNS 2021

  • Bagikan
Ilustrasi. (Foto: Viva.co.id)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Dinas Kesehatan Kota Baubau, Sulawesi Tenggara memberikan pelayanan rapid antigen gratis bagi Calon Pegawai Neegeri Sipil (CPNS) yang mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Pelayanan rapid antigen gratis dilakukan Dinkes Baubau sebelum ujian SKD yang mulai dilaksanakan 14 September 2021. Hal ini tentu mengundang banyak masyarakat sebab syarat ujian salah satunya menunjukkan hasil rapid tersebut.

Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinkes Baubau, Marfiah Tahara, mengatakan mengatasi banyaknya pengunjung tersebut pihaknya menyiapkan stok rapid yang banyak pula untuk CPNS 2021. Bahkan, pelayanan gratis ini bisa juga didapatkan warga dari Kabupaten Buton, Buton Tengah, dan Buton Selatan.

“Kalau ada warga daerah lain yang mau ujian CPNS di sekitar Baubau, kita juga siap layani,” jelasnya, Rabu (22/9/2021).

ibu alimazi

Menggratiskan rapid antigen dimaksudkan Dinkes Baubau untuk membantu satgas Covid-19 dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pada dasarnya kita cukup terbantu mereka datang sendiri melakukan pemeriksaan antigen karena kita tidak perlu lagi ‘kejar-kejar’ untuk melakukan tracing,” terang Marfiah Tahara.

Adapun layanan pemeriksaan rapid swab antigen gratis ini dilakukan di beberapa titik, di antaranya Kantor Dinkes Baubau dan di 17 puskesmas se-Kota Baubau.

Marfiah memastikan pihaknya akan memberikan keterangan hasil pemeriksaan yang ditulis sesuai dengan fakta hasil tes–baik positif ataupun negatif kemudian diberikan kepada pemohon. (C)

Baca:   Penetapan Satu Ramadan, Kanwil Kemenag Sultra Tunggu Panduan dari Pusat

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan