Dinkes Mubar Mulai Imunisasi Campak dan MR

  • Bagikan
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Muna Barat LM. Ishar Masiala. (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Muna Barat LM. Ishar Masiala. (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muna Barat (Mubar), menggelar imunisasi miseas rubella (MR) dan campak, untuk anak usia 9 bulan hingga 15 tahun yang telah dimulai pada 1 Agusutus hingga 30 september 2018.

Sekretaris Dinkes Kabupaten (Mubar), LM. Ishar Masiala, Mengatakan Vaksinasi ini dilangsungkan di berbagai sekolah tingkat SD dan SMP serta pusat layanan kesehatan masyarakat (Puskesmas) guna mencegah penyakit campak dan MR.

Selain itu, sejumlah poster hingga selebaran penyelenggaraan imunisasi campak dan MR juga telah terpasang sekolah-sekolah sejak minggu lalu.

Dinkes Mubar menargetkan, 95 persen anak-anak akan diberikan vaksinasi. Hal ini jiga merupakan target dari Kementrian Kesehatan.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Ishar berharap ada peran masyarakat dalam mengawal keberhasilan vaksin campak dan rubella sangat dibutuhkan.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberantasan dan pengendalian penyakit (P2P) Dinkes Mubar, H. Rahman Saleh, mengungkapkan ada 25.351 anak yang akan di lakukan imunisasi terdiri dari 19.557 Siswa PAUD hingga SMP pada Agustus, sedangkan 5,794 akan dilaksanakan pada September.

Rahman mengatakan bagi orang tua siswa yang tidak mengizinkan anaknya untuk diberikan vaksinasi, pihaknya tidak akan memaksakan. Namun pihaknya tidak akan bertanggung jawab jika kedepanya anak tersebut terkena penyakit.

Baca:   Pemilu 2019 Jangan Giring Siswa ke Politik Praktis

“Orang tua siswa kalau menolak kita suruh bertanda tangan, supaya kita bisa identifikasi siswa yang tidak mau di berikan vaksin,” ucapnya.

Laporan: Akhir Sanjaya
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan