Dinobatkan Pemuda Inspiratif Sultra, Muh. Fajar Hasan Bertekad Tingkatkan Pengabdian kepada Masyarakat

  • Bagikan
Muh. Fajar Hasan saat menerima penghargaan sebagai Pemuda Inspiratif 2022 dari Pj Sekda Sultra yang diselenggarakan oleh Kendari Pos. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kesuksesan pemuda asli Sulawesi Tenggara Muhammad Fajar Hasan berkiprah di dunia bisnis hingga diakui dikancah nasional patut dicontoh dan diikuti oleh kalangan pemuda saat ini.

Di level nasional, Fajar Hasan menorehkan prestasi penghargaan Indonesia Golden Awards kategori Millenial Bisnis Leader dari Seven Media Asia dua kali berturut-turut tahun 2021 dan 2022, kini Komisaris PT Tetap Merah Putih ini kembali meraih penghargaan Pemuda Inspiratif Award 2022 yang oleh Kendari Pos pada Senin, 31 Oktober 2022 kemarin.

loker wartawan sultrakini

Muhammad Fajar Hasan mengaku penghargaan yang ia terima sebagai pemuda inspiratif bagian dari pelecut semangat untuk terus berkarya dan berkotribusi besar bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Terutama bagaimana mendorong para pemuda untuk menjadi generasi unggul, memanfaatkan setiap momen penting untuk meningkatkan kemampuan diri.

“Sultra memiliki kekayaan Sumber Daya Alam yang melimpah. Para pemuda harus menyadari hal tersebut dengan mempersiapkan diri dengan terus mengasah kemampuan intelektual, emosional dan spritual. Mencari pengalaman yang banyak agar terbentuk karakter tangguh,” kata Muhammad Fajar Hasan.

Wakil Ketua Bendahara Umum ICMI Pusat ini beranggapan, bahwa para pemuda tidak cukup cerdas intelektual, emosional ataupun spritual, namun membangun jejaring yang kuat sangat penting untuk membuka lebih banyak peluang menjemput kesuksesan masa depan.

Baca:   KNPI Sultra Beri Penghargaan Pada 12 Pemuda Inspiratif

“Melalui jejaring yang luas, bukan saja di lingkaran lokal namun harus menyentuh level nasional atau bahkan internasional. Hal ini sangat penting untuk membangun kesuksesan sejati, terutama yang bergelut di dunia bisnis,” ujar Fajar Hasan.

Pengusaha muda yang berkosentrasi di bisnis pertambangan nikel ini, tengah merawat asa untuk mengabdi lebih luas bagi masyarakat Sultra. Menyiapkan diri berkompetisi di Pilcaleg 2024.

“Saya akan maju sebagai calon anggota DPR RI Partai PDIP Dapil Sultra pada Pemilu mendatang. Langkah ini mewakili unsur millenial dan pengusaha sebagai jalan untuk mendedikasikan diri lebih besar bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan