Dinsos Konawe Bantu Warga Korban Kebakarandi Desa Meraka

  • Bagikan
Petuga Dinsos Konawe menyerahkan bantuan kepada keluarga Jumardin, korban kebakaran di Desa Meraka. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Usai menerima laporan tentang adanya bencana kebakaran rumah milik Jumardin (37), warga Desa Meraka, Kecamatan Lambuya, pihak Dinas Sosial Kabupaten Konawe langsung menyalurkan bantuan tanggap darurat.

Bantuan diterima Jumardin, berupa beras, minyak goreng, peralatan dapur, perlak, dan tenda darurat.

“Kemarin kita sudah turun lapangan melakukan asesmen kepada korban, hari ini langsung kita salurkan bantuannya,” jelas Kepala Dinas Sosial Konawe, Agusuyono, Kamis (11 Agustus 2022).

Rumah Jumardin terletak di Dusun 02 Desa Meraka, Lambuya, Kabupaten Konawe. Rumahnya terbakar pada Selasa (9/8) pukul 04.00 Wita ketika penghuni rumah tertidur lelap.

Agusuyono menyebut, untuk bantuan yang diberikan kepada korban, yakni pakaian dewasa dan anak, selimut, persediaan tenda atau terpal, makanan bayi, anak, dan makanan dewasa.

“Itu sudah sesuai asesmen kita, jadi bantuan yang kita berikan ini sesuai yang korban dan keluarganya butuhkan agar tepat sasaran,” ujarnya.

Saat ini korban bersama keluarganya mengungsi ke rumah keluarga terdekatnya karena rumahnya habis terbakar dan ratah dengan tanah.

Menyangkut hal ini jug, Dinsos Konawe telah berkoordinasi dengan Dinas PU agar ikut diberikan bantuan bahan perumahan yang sederhana.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan sedikit beban para korban,” tambah Agusuyono.

Baca:   Kantor Bahasa Satukan Program Pengembangan Komunitas Baca di Sultra

Peristiwa kebakaran yang menimpa rumah milik Jumardin (37) diduga akibat kosleting listrik. Akibat insiden itu korban mengalami kerugian materil sekitar Rp.200.000.000.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan