Dinsos Konawe Salurkan Bantuan Kepada Keluarga Pasien Gizi Buruk dari Routa

  • Bagikan
Dinas Sosial Konawe berikan bantuan kepada pasien dan keluarga pasien gizi buruk. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Menindaklanjuti adanya informasi anak gizi buruk di Desa Parudongka, Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe, Dinas Sosial setempat langsung turun menyalurkan bantuan sandang pangan kepada keluarga pasien penyakit gizi buruk di BLU Rumah Sakit Konawe pada Senin (17 Oktober 2022).

Kepala Dinas Sosial Konawe, Agusuyono mengatakan, pemberian bantuan tersebut terdiri dari, beras, minyak goreng, ikan kaleng, telur, serta bantuan lainnya berupa selimut, handuk, pakaian dan peralatan mandi.

loker wartawan sultrakini

“Bantuan tersebut di peruntukan baik bagi pasien maupun keluarga pasian yang ikut merawat terdiri dari saudara dan ibu pasien. Bantuan ini untuk persediaan selama perawatan di rumah sakit,” jelasnya.

Agusuyono juga menuturkan, jika terkait persediaan makanan bagi para keluarga pasien, pihaknya menyerahkan penuh kepada rumah sakit untuk dikelola.

Kemudian, pihaknya juga akan terus memantau kondisi pasien serta keluarganya dalam hal selama menjalani pengobatan di rumah sakit baik dari segi pangannya dan lainnya.

“Kami sudah serahkan bahannya, nanti pihak rumah sakit yang urus selanjutnya,” katanya.

Sementara itu, untuk tempat menginap keluarga pasien, pihak rumah sakit telah menyediakan rumah singgah yang berada dibelakang RSUD Konawe untuk digunakan istirahat bagi keluarga pasien.

“Semoga degan bantuan ini bisa meringankan beban mereka, dan terutama Alfatimah agar segera sehat kembali, dan tak lupa juga kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Polsek Routa atas bantuannya serta Puskemas Routa,” pungkasnya.

Baca:   Dinkes Wakatobi Gelar Sosialisasi Pencegahan Gizi Buruk

(Baca: Dua Bocah Penderita Gizi Buruk Membutuhkan Bantuan Pemda Konawe)

Laporan: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan