Dinsos Konawe Sebut Penerima PKH dan BPNT Capai 30 Ribu KPM

  • Bagikan
Kepala Dinas Sosial Konawe, Agusuyono. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe melalui Dinas Sosial terus mendistribusikan bantuan dari pemerintah pusat baik Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunia (BPNT).

Tercatat, pada tahun 2022 bantuan PKH dan BPNT di Kabupaten Konawe telah mencapai 30 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KMP).

Kepala Dinas Sosial Konawe, Agusuyono mengatakan, jumlah tersebut berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan data usulan dari pemerintah setempat baik itu desa maupun kelurahan.

“Dari data usulan yang kami terima, langsung kita asesmen di lapangan untuk melihat langsung warga ini memang layak atau tidak diberikan bantuan,” jelasnya, Sabtu (10/9/2022).

Agusuyono menyebutkan, adapun rincian jumlah penerima bantuan tersebut yaitu untuk bantuan PKH sebanyak 17 ribu KPM sedangkan bantuan BPNT sebanyak 13 ribu KPM.

“Namun jumlah ini bisa saja kedepanya ada kenaikan atau penurunan, tergantung kondisi yang ada di lapangan, misalnya KPM itu meninggal dunia atau pindah daerah, otomatis tidak mungkin diberi bantuan sehingga data akan dihapus,” ungkapnya.

Demi kelancaran dan kesuksesan bantuan dari pemerintah pusat tersebut, pihaknya tidak hanya melakukan verifikasi data penerima bantuan, melainkan memberikan layanan yang optimal bagi KPM yang ingin mencairkan bantuan tersebut.

Baca:   Eksportir Bidang Pertanian dan Perkebunan akan Kembangkan Kelapa Butur

“Saya selalu sampaikan kepada teman-teman pendamping KPM, agar selalu berikan kemudahan bagi mereka, jika ada yang mereka tidak paham, tolong dijelaskan, agar tidak ada kegaduhan,” pungkasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan