Dinsos Konawe Serahkan 1.270 Paket Masker dan Vitamin pada Karang Taruna untuk Masyarakat

  • Bagikan
Penyerahan bantuan dari Kadis Sosial Agus Suyono (baju hijau) kepada pihak Karang taruna Konawe bertempat di Kantor Dinas Sosial Konawe. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia bekerjasama dengan Karang Taruna menyalurkan bantuan penanganan Covid-19 berupa paket masker dan vitamin tersebar di seluruh kabupaten dan kota se- Indonesia, satu diantaranya di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Disana, penyaluran paket bantuan masker dan vitamin dipusatkan di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) setempat, yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial, Agusuyono, kepada Ketua Karang Taruna Konawe, Abdul Hasyim, disaksikan sejumlah camat dan masing-masing Karang Taruna Kecamatan selanjutnya diserahkan ke masyarakat setempat, Kamis (18/11/2021).

Kepala Dinas Sosial Konawe, Agus Suyono mengatakan, pemberian bantuan berupa masker dan vitamin itu bersumber dari Kementrian Sosial RI yang disalurkan ke pihak Dinas Sosial dan diteruskan ke pihak Karang Taruna Kabupaten untuk diserahkan kepada masyarakat.

“Nantinya dari pihak Karang Taruna akan membagikan kepada Karang Taruna yang ada disetiap kecamatan untuk diserahkan kepada warga itu sendiri,” katanya saat dihubungi via telepon, Kamis (18/11/2021).

Lebih lanjut, kata Agus, bentuk bantuan itu dalam upaya percepatan dalam penanganan Covid-19 dengan tujuan untuk meningkatkan antibodi dan kekebalan tubuh serta stamina masyarakat.

“Sasaran di Konawe sendiri kurang lebih 1.270 paket bantuan untuk masyarakat dan akan disebarkan ditiap kecamatan khususnya pada Karang Taruna,” terangnya.

Baca:   Karang Taruna Konawe Memanas, Dua Kubu Saling Klaim

Masih kata Agus, sebelumnya, pihaknya juga telah membagikan sebagian bantuan tersebut melalui Karang Taruna kepada pihak-pihak Veteran dan Warkauri pada saat peringatan Hari Pahlawan 10 November kemarin.

“Seharusnya bantuan ini kita serahkan pada saat 10 November kemarin, namun milihat kondisi dari teman Karang Taruna belum siap sehingga kami mencari waktu sampai mereka siap dan itu hari ini,” bebernya.

Untuk kedepannya, bantuan tersebut akan berkelanjutan sesuai instruksi dari Kementerian Sosial hingga pandemic Covid-19 ini benar-benar berakhir.

“InsyaAllah, bantuan ini akan berkelanjutan seiring kondisi perkembangan Covid-19 hingga berakhir,” jelasnya.

Agus pun berharap, khususnya Dinas Sosial Konawe kepada pihak Karang Taruna agar dapat mendritibusikan bantuan tersebut tepat sasaran kepada masyarakat khususnya generasi muda yang berada di wilayah kecamatan masing-masing.

“Mudah-mudahan dengan bantuan masker dan vitamin ini, percepat penanganan Covid-19 lebih dipercepat lagi sehingga kita dapat kembali pada keadaan normal,” tandas Kadis Sosial Konawe itu.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Konawe, Abdul Hasyim mengatakan, dalam paket bantuan yang disalurkan itu berisikan masker dan vitamin yang terdiri dari, vitamin D 1000 IU, vitamin C Tab 250 mg, dan vitamin zink tab 250 mg.

Ia berharap, dengan tersalurnya bantuan dari pemerintah ini dapat membantu masyarakat dalam hal penanganan pandemi Covid-19. Kemudian dapat menekan angka kasus Covid-19 di Konawe pada khususnya.

Baca:   Tiga Pengedar Sabu Asal Konut Diringkus Polisi

“Tujuannya dengan bantuan ini pula masyarakat akan semakin teredukasi untuk selalu menggunakan masker dan senantiasa menjaga daya tahan tubuh dengan rutin minum vitamin c sebagai antibodi tubuh. Dan tentunya harus diimbangi dengan pola hidup sehat,” tuturnya. (B)

Laporan: Andi Nur Aris .S
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan