Dinsos Konawe Usulkan 200 Warga Miskin Terima Bansos

  • Bagikan
Kepala Dinas Sosial Konawe, Agusuyuno (kanan). (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Dinas Sosial Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara mendata dan mengusulkan 200 orang warga miskin dan tidak mampu agar mendapatkan bantuan sembako.

Kepala Dinas Sosial Konawe, Agusuyono, mengatakan data usulan tersebut berdasarkan permintaan dari pihak Baznas Konawe untuk diberikan bantuan sembako (bansos). Calon penerima juga diketahui belum pernah mendapatkan sentuhan bantuan apapun.

loker wartawan sultrakini

“Kami sudah krimkan data bantuannya 200 orang ke pihak Baznas karena sesuai permintaannya. Mereka minta data yang berada di sekitar Unaaha, Wawotobi, Anggaberi, dan lainnya,” jelasnya Rabu (26 Oktober 2022).

Agusuyono menyebut, sebelumnya Dinsos menawarkan penerima bantuan itu untuk kategori yatim, piatu, atau yatim piatu, namun mereka mereka memiliki pertimbangan lain sebab boleh jadi dari ketegori itu masih ada kelurganya dinyatakan masih mampu.

“Saat ini, kami menunggu realisasi bantuan itu karena sesuai pembicaraan-kami juga akan diundang,” ucap Agusuyono.

Dinsos juga merasa bersyukur dan berteri makasih ke pihak Baznas Konawe mengupayakan bantuan -bantuan mengalir ke keluarga kurang mampu. Terlebih mereka yang belum pernah tersentuan bantuan.

“ke depannya kami tetap mengapresiasi serta memberikan dukungan agar bertambah lagi. Jika tahun ini diangka 100 atau 200 keluarga mungkin, ke depannya lebih meluas,” tambahnya.

Baca:   Pemprov Berikan Bantuan Sembako kepada 86 Debitur BPR Bahteramas Wakatobi

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan