Disdukcapil Buteng Salurkan 1.932 KTP-el

  • Bagikan
Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Buteng, Hasrih. (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM).
Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Buteng, Hasrih. (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Dinas Kependudukan dan Catata Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) mulai membagikan 1.932 keping Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el). Untuk tahap awal pendistribusian dilakukan di Kecamatan Mawasangka dengan 19 desa, Mawasangka Tengah 10 desa dan Mawasangka Timur 8 desa dengan jumlah 922 keping KTP-el.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Buteng, Hasrih, mengatakan pendistribusian tersebut untuk mendekatkan dan mempermudah pelayanan Disdukcapil kepada masyarakat.

“Untuk sementara baru 3 kecamatan, nanti dalam waktu dekat ini kecamatan lain menyusul,” tuturnya saat dikonfirmasi oleh awak media di ruang kerjanya, Jumat (29/3/2019).

Selama proses pendistribusian, lanjut Hasrih, pihak pemerintah desa menyambut baik langkah yang dilakukan oleh Disdukcapil karena mempermudah pelayanan mereka kepada masyarakat.

“Jadi kami langsung serahterimakan kepada kepala desa setempat, kalau tidak ada kepala desa, sekretaris atau bahkan aparat yang saat itu ada,” ujarnya.

Dengan adanya pelayanan tersebut, Hasrih berharap, pemerintah desa bisa ikut aktif dalam memperhatikan warganya untuk melengkapi data kependudukan.

“Muda-mudahan dengan hadirnya kami disetiap desa ini, bisa mendorong pemerintah desa ikut aktif memperhatikan warganya yang belum lengkap data kependudukannya untuk dibutkan secara lengkap data penduduknya, seperti KTP, Akta Kelahiran, dan Kartu Keluarga,” Pungkasnya

Baca:   Disdukcapil Mubar Giat Perekaman Keliling KTP-el di Tingkat Kecamatan

Laporan: Ali Tidar
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan