Disdukcapil Mubar Segera Usulkan Pengadaan 25 Buah Ribbon dan 2 Ribu Keping KTP-el

  • Bagikan
Ilustrasi KTP-el. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM) KTP-el. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
Ilustrasi KTP-el. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM) KTP-el. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUBAR – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara, akan segera mengusulkan pengadaan 25 buah ribbon dan 2 ribu keping Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el).

Mengingat ribbon yang ada saat ini telah menipis. Selain mengantisipasi kekosongan, pengadaan ribbon juga sudah masuk pada tahap semester II.

“Riboon sudah menipis, kita akan segera adakan ditambah 2 ribu keping KTP-el,” ungkap Burhanuddin, Kadis Dukcapil Mubar, Rabu (22/9/2021).

Ia menjelaskan, untuk satu pita ribbon, bisa mencetak 300 sampai 500 KTP-el. Sehingga, ribbon yang ada, bisa memenuhi kebutuhan pencetakkan.

Disamping itu, untuk menunjang pelayanan yang baik terhadap masyarakat Disdukcapil juga akan mengadakan server percetakan yang nantinya akan dianggarkan melalui anggaran perubahan (APBD-P) tahun 2021.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Kita berusaha memberikan pelayanan yang baik, untuk menunjang itu kita akan adakan server percetakan” terang Burhanuddin.

Sementara itu, dari total jumlah masyarakat Muna Barat sebanyak 84.027 orang dengan jumlah wajib memiliki KTP-el sebanyak 56.769 jiwa, yang sudah melakukan perekaman atau print ready records (PRR) sebanyak 55.508 atau 97,78 persen.

“Kita sudah merekam sebanyak 97 persen masyarakat mubar,” tutupnya. (B)

Laporan: Hasan Jufri
Editor: Hasrul Tamrin

Baca:   Aset Pemda Buteng akan Dikonversi ke Rupiah
  • Bagikan