Dispora Sultra Siap Sukseskan HPN 2022 di Kendari

  • Bagikan
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sultra, Trio Prasetyo Prahasto. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sultra, Trio Prasetyo Prahasto. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ditetapkan sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022. Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sultra merupakan salah satu bagian yang tak terpisahkan dari kepanitiaan Pemprov untuk mensukseskan HPN dan Rakernas SIWO.

Sebelum puncak acara pada 9 Februari, akan digelar sejumlah kegiatan di pelataran Kantor Gubernur Sultra, diantaranya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Dispora Sultra sebagai koordinator bidang olahraga tentunya siap membantu dan mensukseskan terselenggaranya hajatan HPN yang dipusatkan di Kota Kendari tersebut.

“Insyaa Allah kami dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sultra siap mensukseskan HPN, Rakernas SIWO dan sosialisasi DBON dari Kementerian Pemuda dan Olahraga yang akan digelar di Kendari,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sultra, Trio Prasetyo Prahasto, Selasa (18/1/2022).

Menurut mantan Sekretaris DPRD Sultra ini, agenda HPN yang digelar di Sultra menjadi bagian dari tanggung jawab Pemprov Sultra bersama PWI Sultra untuk melaksanakan dan mensukseskan penyelenggaraannya. Untuk itu seluruh crew dan personil bakal dilibatkan dalam kegiatan.

“Untuk Rakernas SIWO PWI sendiri itu sudah terjadwal, termasuk tempat pelaksanaannya sudah siap. Untuk penginapan peserta di D,Blitz Hotel dan tempat seminar dan Raker di SwissBell Hotel,” terangnya.

Baca:   Kakanwil Usul Pembangunan Dua Lapas Baru di Sultra

Ditambahkan, selain Rakernas, sosialisasi dan penganugerahan, juga ada acara tambahan yakni eksebisi pertandingan eksebisi futsal antara tim SIWO dan Pemprov Sultra.

“Untuk agenda eksebisi futsal ini dikabarkan akan dihadiri dan diikuti oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainuddin Amali,” tandasnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan