Dispora Sultra Tinjau Kesiapan Porprov 2022 di Buton dan Baubau

  • Bagikan
Kadispora Sultra, Trio Prasetyo Prahasto bersama rombongan meninjau kesiapan sarana dan prasarana Porprov 2022. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Tenggara meninjau tempat dan arena pertandingan untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV di Kabupaten Buton dan Kota Baubau.

Kabupaten Buton dan Kota Baubau merupakan lokasi penyelenggaraan Proprov 2022 di Sultra berdasarkan Rapat Anggota Tahunan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra pada Sabtu (21 November 2020) di Kota Kendari.

Kadispora Sultra, Trio Prasetyo Prahasto, mengatakan dirinya bersama sejumlah rombongan meninjau tempat dan arena pertandingan Porprov pada akhir pekan lalu dalam rangka memastikan kesiapan pertandingan.

“Saya bersama sejumlah rombongan dan di dampingi Plt Kadispora Baubau meninjau langsung pembangunan kolam renang di Kelurahan Lowu-lowu, Stadion Betoambari lapangan voli, basket di Buton, dan sejumlah venue lainnya,” jelasnya, Senin (17 Januari 2022).

Lokasi dan tempat pertandingan Porprov Sultra di dua daerah tersebut sudah siap, termasuk pembangunan tribun dayung dan kolam renang mini yang akan segera rampung untuk kompetisi pada akhir tahun tersebut.

Tindakan koordinasi dengan sejumlah pihak juga dilakukan, termasuk bersama Dinas Cipta Karya Prov Sultra untuk menuntaskan pembangunan sarana olahraga untuk penuntasan sarana itu.

“Untuk pembangunan dan rehab yang alokasi anggaran dari Pemprov dan kabupaten/kota sudah siap. Dispora Sultra juga melakukan konfirmasi terkait kesiapan pelaksanaan Porprov. Pastinya Porprov Sultra bakal dilaksanakan tahun ini,” tambha Trio.

Baca:   Ahli Waris Nelayan yang Meninggal di Buton Terima Asuransi Hingga Rp200 Juta

Sebelumnya pada akhir Desember 2021, Gubernur Sultra, Ali Mazi meninjau beberapa sarana prasarana di Kabupaten Buton dan Kota Baubau untuk memastikan kesiapan Porprov 2022. Dikatakannya, kesiapan fasilitas hampir rampung, tinggal menentukan jadwal pasti kegiatannya. Direncanakan Porprov digelar pada akhir 2022. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan